HMI Kandangan Apresiasi Bupati Fikry‎

oleh -142 views
AUDENSI - Bupati HSS, Achmad Fikry, didamping Kabag Kesra Setda HSS, M Thaha, saat audensi dengan pengurus HMI Cabang Kandangan, di aula Rakat Mufakat, Setda HSS.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, memberikan apresiasi kepada Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry.

Apresiasi tersebut disampakan langsung oleh Ketua HMI Cabang Kadangan, ‎Muhammad Rizki‎, kepada Bupati HSS, Achmad Fikry, saat audensi di Aula Rakat Mufakat Setda, Kamis (31/1).

Menurutnya, ‎selama dua preriode ini Bupati Fikry sudah banyak memberikan masukan, saran bagi perkembangan organisasi HMI Cabang Kandangan. “HMI difasilitasi sekretariat dan bantuan dana hibah, untuk perkembangan organisasi,” ujarnya.

Kedepan ia berharap, bupati dan jajaran terus memberikan masukan dan saran kepada HMI Cabang Kadangan, ‎sehingga program-program yang dibuat bisa bersinergi dengan program Pemkab HSS. “Kami berharap, program-program yang sudah disusun, menjadi ladang amal dunia dan akhirat, sesuai visi dan misi daerah,” harapnya.

Sementara itu, Bupati HSS, Achmad Fikry, ‎program kerja yang sudah disusun baik yang bersifat internal maupun exsternal, hendaknya dibuat secara skala prioritas, karena kepengurusan HMI hanya satu tahun sekali. “Buatlah program skala prioritas yang bisa dilaksanakan dalam kepengusan satu tahun,” ujarnya.

Dikatakan Fikry, Pemkab HSS‎ posisinya hanya memfasilitas semua organisasi termasuk HMI diberikan dana hibah, sesuai dengan ketentuan dan kemampuan keuangan daerah. “Dana hibah tidak bisa diberikan terus menerus, jadi HMI harus bisa mandiri yang tidak tergantung dengan pemerintah lagi,” ujarnya.

Menurutnya, pengurus HMI bisa membuka peluang-peluang usaha, agar  bisa menjadi nilai tambah bagi kelangsungan dan perkembangan oragnisasi.

Pada kesempatan itu, Fikry juga meminta pengurus HMI mensinergikan program dengan satuan organisasi perangkat daerah (OPD), seperti dinas sosial dan pendidikan. “Datanglah ke Bapelitbangda untuk melihat program-program Pemkab HSS, dalam mewujudkan Kabupaten HSS, yang c‎erdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat,” ujarnya.

‎Selain itu, Bupati Fikry minta kepala pengurus HM bisa lebih mencermati kondisi yang terjadi saat ini, yakni menyonsong Pemilu 2019, agar bisa mendorong masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.‎ “Dorong umat muslim agar menggunakan hak suaranya dalam pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Penulias : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments