Dispersip HSU gelar Dongeng Bersama

oleh -69 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Berdongeng Bersama Kak Morres dari Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Rest Area Putri Junjung Buih Muara Tapus. 

Menurut Kepala Dispersip HSU,  Hj. Lailatannur Raudah, kegiatan ini dalam rangka pengembangan pelayanan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kegemaran membaca, terutama untuk peningkatan integritas masyarakat HSU dan ini merupakan salah satu program nasional.

Baca Juga ==> Disperkim LH  berupaya realisasikan Kelola Persampahan

“Ada juga beberapa sumbangan berupa buku dari Dispersip khusus untuk rest area. Kami juga mengharapkan dari kegiatan ini setidaknya orang tua mengarahkan anak-anak kita agar senang membaca, salah satu kegiatannya dengan story telling/ bercerita,” ujar Laila.

Dengan tersedianya banyak buku, Ketua TP PKK sekaligus Duta Baca HSU Hj. Anisah Rasyidah berharap anak-anak HSU memiliki semangat untuk gemar membaca.

“Jadi anak-anak HSU akan mendapatkan semangat untuk gemar membaca. Buku-buku yang tersedia hari ini adalah untuk anak-anak dan orang tua, semuanya lengkap mulai dari buku dongeng hingga buku keterampilan. Di samping itu, kita mengenalkan Rest Area Putri Junjung Buih Muara Tapus dan mengenalkan showroom yang di dalamnya kita dapat membaca buku,” kata Anisah.

Seiring dengan itu, Bupati HSU melalui Sekretaris Daerah H. Muhammad Taufik mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan atas kesediaan untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman serta metode mudah dan efektif untuk berdongeng kepada anak.

Baca Juga ==> Disperkim LH  berupaya realisasikan Kelola Persampahan

“Bapak Bupati juga mengimbau kepada orang tua agar tetap memberikan dongeng kepada anak untuk mengasah kecerdasan anak dan membentuk karakter anak,” lanjutnya.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten HSU, Ketua dan Wakil TP PKK HSU, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Kepala Dispersip, para Pejabat di lingkungan Kabupaten HSU, dan masyarakat HSU.

Penulis : Adiyat/Diskominfo
Editor : A. Syaufi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments