Dewan Ambalan Pramuka ikuti Latihan Gabungan

oleh -267 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Dewan Ambalan Pangkalan SMAN 1 Amuntai menggelar Latihan Gabungan (Latgab)  Pramuka Penegak se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). 

Gelaran yang di laksanakan di halaman SMAN 1 ini, diikuti dengan antusias oleh  para dewan ambalan gugus depan yang ada di HSU. 

Baca Juga ==> Sekwan Baru diharapkan Tunjang Kinerja Dewan

Pembina Pramuka SMAN 1,  Rusmawardi menyampaikan, latihan gabungan dewan ambalan ini guna  memberikan materi materi tentang ke Pramukaaan dan menambah ilmu baru yang nantinya akan dibagikan ilmu nya ke anggota gugus depan masing-masing 

“Materi  yang di sampaikan tentang cara administrasi Ambalan, leadership atau kepemimpinan, serta Publik Speaking,” sampainya. Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan Pramuka para pelajar mampu  menjadikan suatu karakter membuat suatu tingkah laku sebagai contoh leadership di sekitar kita.

Dirinya berharap para peserta agar tetap semangat dan jaga kesehatan sampai berakhirnya latihan gabungan yang dilaksanakan satu hari tersebut. 

“Pemateri diserahkan langsung dengan Pengurus Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang (DKC) HSU yang memang menguasai di bidangnya. Sehingga nanti  ilmu yang di dapat juga harus di terapkan di gugus depan masing masing,” pungkasnya.

Baca Juga ==> Sekwan Baru diharapkan Tunjang Kinerja Dewan

Penulis : Adiyat
Editor : A. Syaufi
Penanggung jawab : SA Lingga

Slider
Facebook Comments