Desa Sidomulyo Wakili Lomba Hatinya PKK

oleh -322 views

Selasa, 15 Januari 2019

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur ditunjuk sebagai perwakilan Kabupaten Kapuas untuk mengikuti lomba Hatinya PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Aman) serta lomba deteksi dini melalui tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2019.

Lomba dinilai oleh tim TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah, yang beranggotakan tujuh orang dengan ketua rombongan Yayu Indriaty, di Balai Desa Sidomulyo, Senin (14/1). Disambut Wakil Ketua TP PKK Hj Asmah, para kader PKK Kecamatan Tamban Catur, Kader TP PKK Desa Sidomulyo, dihadiri Camat Tamban Catur H Dusi, serta sejumlah tokoh.

Ketua TP PKK Desa Sidomulyo, Lasturi mengungkapkan, TP PKK setempat memiliki berbagai jenis kegiatan diantaranya Posyandu Balita Posyandu Lansia, Posbindu serta pelaksanakan program imunisasi MR.

“Program imunisasi MR di mencapai 98 persen, untuk peserta KB 288 orang, juga ada lima kelompok Dasa wisma,” ujar Lasturi. “Kegiatan lain juga kami adakan seperti kelompok yasinan, majelis dan pemanfaatan Bio Gas kotoran ternak sapi,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kecamatan Tamban Catur Dwi Pujiati menyampaikan, kegiatan yang paling rutin dilaksanakan di sepuluh desa yang ada di Kecamatan Tamban Catur adalah gotong royong setiap dua minggu sekali.

“Kami juga melakukan pertemuan bulanan PKK Kecamatan ataupun desa yang isinya penyuluhan kesehatan seperti MR, IVA, dan penyakit lainnya,” ucapnya.

Penulis : Aspihan Zain/rel
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider