Bupati minta Kades Baru Kelola Dana Desa Sesuai Ketentuan

oleh -56 views
MEMBERI ARAHAN - Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan arahan kepada Kepala Desa Karasikan, Kaspianor Rajidi, untuk mengelola dana desa sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.(Sofan)‎‎

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, meminta kepala desa (kades) tepilih, untuk berhati-hati dalam pengelolaan dana desa. Sebab, kata bupati, sudah ada beberapa kades yang bersentuhan dengan hukum.

“Kelala dana desa sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, sehingga terhindar dari kasus hukum,” ujar Bupati Fikry, saat melatik, Kaspianor Rajibi, ‎Kepala Desa Karasikan, mengantikan Mulyadi, Rabu (30/1).

‎Dijelaskan Fikry, dana desa adalah dana pemerintah yang diserahkan kepada kades untuk dikelola bersama-sama BPD, LPM dan perangkat desa, untuk digunakan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berkalu

“Kelola lah dana desa dengan baik, dan jangan sampai terjebak dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Menurut Fikry, kades tidak harus memegang uang dan yang pengang uang adalah bendahara desa. “Kalau kades yang pengang uang nanti bisa digunakan untuk hal lain diluar perencanaan,” ujarnya.

Sementara dalam perencanaan tidak ada untuk membeli hal itu, ‎sehingga diharapkan manajemen desa untuk melakukan penertiban, agar terhindar dari kasus-kasus hukum yang bisa menjerat kades.

“Lakukan penertiban manajemen keuangan desa, agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Slider
Facebook Comments