Bupati Buka Lomba Kuliner Nusantara 2019

oleh -363 views

BATULICIN, Kalselpos.com – H. Sudian Noor membuka langsung Lomba Kuliner Nusantara tahun 2019 dalam rangka melestarikan kuliner nusantara di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kemeriahan lomba kuliner nusantara dilaksanakan di Halaman Pasar Bumi Pangeran, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (30/1). Ratusan makanan dan kue tradisional khas nusantara ditampilkan pada lomba tersebut baik itu kuliner khas Banjar, Bugis, Jawa, dan lain sebagainya.

Baca Juga ==> LOMBA JUKUNG TRADISIONAL INDOSIAR

Bupati Tanbu H. Sudian Noor menyambut baik dengan dilaksanakannya lomba kuliner nusantara yang merupakan inovasi dari Disdagri Tanbu untuk menumbuhkan serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dia berharap, kegiatan ini mampu mendongkrak perekonomian ibu-ibu rumah tangga khususnya di Kecamatan Kusan Hilir.

Dan yang terpenting untuk menarik minat masyarakat dalam membeli maka kuliner yang disajikan nanti harus dikemas dengan sebaik mungkin dan juga harus mengedepankan nilai rasa dan hindari pengolahan dari zat yang berbahaya, pintanya.

Kedepannya, H. Sudian Noor menginginkan agar lomba kuliner nusantara bisa dijadikan event tahunan menjelang hari jadi Tanbu, sehingga tamu atau wisatawan yang berkunjung selalu ingat dengan pusat kuliner tradisional daerah Tanbu.

Baca Juga ==> LOMBA JUKUNG TRADISIONAL INDOSIAR

Sementara itu, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Tanbu, H. Deny Harianto mengatakan kegiatan lomba kuliner nusantara bertujuan untuk memunculkan kuliner khas daerah yang ada di masyarakat Tanbu khususnya di Kecamatan Kusan Hilir.

Masyarakat Tanbu sudah terbiasa untuk mengolah berbagai macam kuliner serta sudah menjadi sebuah tradisi daerah sehingga banyak jenis makanan dan kue tradisional khas daerah yang dimiliki.

“Dengan adanya lomba ini, masyarakat yang ingin mencari kuliner tradisional sudah tersedia di Pasar Bumi Pangeran Pagatan,” tuturnya. Nantinya lomba kuliner nusantara ini tidak hanya sekali ini saja dilaksanakan namun juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya di wilayah Tanbu.

Penulis :syahriadi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Slider
Facebook Comments