Bupati Balangan Raih Penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award

oleh -139 views
Bupati Balangan H.Ansharuddin mendapatkan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yhoda Awards. Sekda Balangan H Ruskariadia mewakili Bupati Balangan saat menerima penghargan tersebut. (istimewa)

PARINGIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan kembali menoreh prestasi tingkat nasional. Kali ini Bupati Balangan H.Ansharuddin kembali mendapatkan penghargaan dalam rangka kegiatan Karang Taruna Nasional ke – 58 tahun 2019 di Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum KT Nasional Didik Mukrianto, SH MH mengatakan bahwa kehadiran KT di tengah-tengah masyarakat untuk saling bahu membahu membantu masyarakat dan pemerintah dalam segala bidang pembangunan.

Baca Juga ==> Bupati adakan Rapat dengan Camat, Lurah dan Kades di Kecamatan Simpang Empat

Didik juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para kepala daerah atas pembinaan kepada para anggota KT di daerahnya masing masing, sehingga Pengurus KT Nasional akan memberikan pengarahan atas jasa-jasa tersebut.

Didik berharap agar pemerintah daerah mengoptimalkan keberadaan KT sebagai penggerak kegiatan sosial dan mengatasi permasalahan sosial.

Sementara itu Menteri sosial RI.Menurutnya Para pemuda Akan semakin tertantang Karena pada saat dunia ditandai dengan meningkatnya teknologi yang ditandai dg tiada batas antar manusia.

Disampaikannya, Indonesia merupakan salah satu negara dg sumber daya manusia yang harus mempersiapkan diri menghadapi revolusi 4.0 .

Baca Juga ==> Bupati adakan Rapat dengan Camat, Lurah dan Kades di Kecamatan Simpang Empat

” Anggota Karang Taruna harus siap menghadapinya berbagai sikap seperti dapat berpikir kreatif serta akan menjadi agen perubahan sosial dan kontrol di tengah masyarakat, “ujarnya.

Bupati Balangan H.Ansharuddin melalui Sekda Ir Ruskariadi mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti keberhasilan dan kebersamaan Pemda kepada KT di seluruh Kabupaten Balangan .

Hal ini dilakukan karena sesuai visi misi Bupati Balangan untuk mensejahterakan masyarakat melalui pemberdayaan sumber daya manusia, salah satunya dengan pemberdayaan Karang taruna yang menurutnya perkembanganya sangat mengalami kemajuan ,sebagai wadah aktivitas generasi muda.

Ketua Karang Taruna Provinsi Kalsel Irwansyah mengatakan Bupati Balangan H Ansharuddin memang layak menerima penghargaan tersebut karena menurutnya perhatian dan pembinaan selama ini sangat di rasa kan.

Baca Juga ==> Bupati adakan Rapat dengan Camat, Lurah dan Kades di Kecamatan Simpang Empat

“Salah satunya adalah semakin tumbuh dan berkembang nya Karang taruna di setiap desa dengan berbagai kreatifitas dan kegiatan positif, “paparnya.

Sementara pelaksanaan penyerahan penghargaan tersebut belum lama ini digedung pemuda Bandar Lampung dan diserahkan oleh Menteri sosial yang diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan H. Ruskaryadi.

Penulis :kurnadi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Bagi pembaca setia website kalselpos.com, Download dan Instal aplikasi kalselpos versi android di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com

Facebook Comments