75 Atlet Karate Ikut Seleksi Popda 2019 

oleh -431 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu selenggarakan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2019 cabang olahraga karate tingkat kabupaten.

Seleksi diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Jalan Transmigrasi KM.4,5 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (23/1).

Baca Juga ==> Disporpar Tanbu Seleksi Popda Cabor Atletik

Diantara kelas dari cabang olahraga karate yang diseleksi yaitu kelas beregu putera/puteri kelas perorangan putera/puteri, kelas kumite -55kg putera, kelas kumite -60kg putera, kelas kumite -70kg putera, kelas kumite -75kg putera, kelas kumite -48kg puteri, kelas kumite -53kg puteri, kelas kumite -60kg puteri, dan kelas kumite +60kg puteri.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Sukandar, S.Pd, MM menjelaskan, untuk mewakili Kabupaten Tanah Bumbu pada Popda 2019, panitia akan menyeleksi semua cabang olahraga, untuk hari ini adalah karate.

“Dari semua kelas yang diseleksi pada cabang olahraga karate, kita akan mengambil satu orang dari setiap kelas, kecuali untuk beregu ada tiga orang putera dan tiga orang puteri yang akan kita ambil untuk mengikuti kejuaraan Popda 2019 pada bulan April mendatang, “ujarnya.

Sementara Kasi Olahraga, Noorhasanah menambahkan, kita akan seleksi tingkat kabupaten untuk selanjutkan akan dipertandingkan mewakili Tanah Bumbu ke tingkat provinsi, melalui seleksi ini akan tersaring bibit-bibit atlet yang mumpuni dan layak untuk ditandingkan. Dan tidak menutup kemungkinan apabila mereka berhasil di tingkat provinsi nantinya, maka kembali akan mewakili ke tingkat nasional di Papua.

Baca Juga ==> Disporpar Tanbu Seleksi Popda Cabor Atletik

Pemerintah daerah juga berkomitmen dan berjanji akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi sebagai bentuk sumbangsih untuk meningkatkan semangat dan prestasi atlet di Bumi Bersujud.

Dan yang terpenting kita akan selalu tingkatkan prestasi dan membuktikan kepada daerah bahwa kita bisa mengharumkan nama daerah melalui olahraga, tutur Noorhasanah.

“Saya yakin melalui gemblengan dan didikan yang disiplin semua pelajar di Tanah Bumbu dapat menorehkan prestasi khususnya di bidang olahraga”, paparnya.

Penulis :syahriadi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Bagi pembaca setia website kalselpos.com, Download dan Instal aplikasi kalselpos versi android di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com