6 Rumah dan 7 Toko ludes Terbakar

oleh -409 views

KUALA KAPUS, Kalselpos.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Kuala Kapuas, Sabtu (19/1) sekitar pukul 07.20 Wib.

Informasi rekanan BPK dan relawan lainnya menyebutkan, kebakaran terjadi di jalan Melati RT 23 RW 03, Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang diduga bermula dari tempat tambal ban dan pangkalan BBM. Akibatnya 6 rumah dan 7 Toko terbakar.

Baca Juga ==> Gudang di Soetoyo S Terbakar

Kepala Pelaksana Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops -PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga SH, dalam laporan resmi Pusdalops PB di lapangan menyebutkan, 6 unit rumah yang terbakar itu milik pengacara Asrul Sani SH, Mustafa, Yamin, Zainal, Hartono dan Arif. Sementara 10 Toko yang terbakar belum bisa terdata pemiliknya.

“Jumlah korban yang terdampak 10 Kepala Keluarga dengan 39 jiwa, dan termasuk pula 9 orang pelajar, dan 1 Mahasiswa,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kapuas.

Selain itu disebutkan juga korban jiwa maupun luka luka tidak ada, berdasarkan hasil laporan staff survei lapangan dan Public Service Centre ( PSC) 119, yang biasa mengatasi masalah medis di lapangan, ujar P Sinaga.

Pemantauan di lapangan, kesigapan TRC  BPBD Kabupaten Kapuas, Satpol PP dan Damkar, BPK swasta dan relawan bahu membahu untuk mengatasi kobaran api agar bisa dilokalisir dan dipadamkan.Sementara petugas kepolisian baik dari Polres Kapuas, dan sektor Selat, masih mendalami kejadian Bencana kebakaran ini.

Baca Juga ==> Gudang di Soetoyo S Terbakar

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com