58 Koperasi segera Dibubarkan

oleh -334 views
Drs Tenggara

“Koperasi yang tidak aktif ini sudah kita surati, namun tidak ada merespon karena itu diusulkan pembubarannya”

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Sebanyak 58 koperasi yang sudah tidak aktif di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut), tahun 2019 ini akan dibubarkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Kadisnakertranskop UKM), Drs Tenggara mengungkapkan, data jumlah koperasi yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara ada sebanyak 209 koperasi. 

Baca Juga ==> RAT Koperasi TKBM Pelabuhan, sampaikan Penolakan Pendirian Koperasi Baru

Dari total jumlah tersebut, sebanyak 58 diantaranya tidak aktif dan tahun 2019 ini rencananya akan dilakukan pembubaran. “Koperasi yang tidak aktif ini sudah kita surati, namun tidak ada merespon karena itu diusulkan pembubarannya,” ujar Tenggara, baru – baru ini.

Dijelaskannya, bahwa tanda koperasi aktif adalah koperasi yang secara rutin melaksanakan kewajibannya, diantaranya adalah rapat anggota tahunan (RAT). RAT ini pula merupakan salah satu syarat wajib bagi koperasi yang ingin mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Bagi koperasi yang selama tiga tahun berturut-turut tidak melaksanakan RAT, akan dibekukan dan kita surati, jika tidak ada menanggapi maka akan diusulkan pembubaranya,” ujarnya.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Bagi pembaca setia website kalselpos.com, Download dan Instal aplikasi kalselpos versi android di Play Store :
Aplikasi Kalselpos.com

Facebook Comments