300 lebih Rumah Warga Miskin diusulkan Rehab

oleh -488 views
Ilustrasi.(net)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Sebanyak 300 rumah warga miskin tidak layak huni khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah. Telah diusulkan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Barito Utara (Barut) ke Pemerintah Pusat untuk dilakukan rehab rumah pada tahun 2019. 

Dimana sebelumnya pada tahun 2018 Pemkab Barut juga telah melakukan rehab rumah sebanyak 270 rumah tidak layak huni, yang terbagi di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Baca Juga ==> Tekan Angka Kemiskinan Dengan Program Rasda

Plt Kepala Dinas PRKPP Barito Utara Yaser Arafat mengatakan, usulan ini sudah berdasarkan dari  hasil pendataan di lapangan. Dimana nantinya rehab Rumah ini akan diangarkan dari dana APBD dan APBN.

“Untuk rehab rumah yang nantinya mengunakan dana APBN untuk pengerjaannya akan dilakukan dengan cara swakelola masyarakat setempat,” ujar Yaser, saat di konfirmasi, Kamis (10/1) kemarin.

Sementara, lanjut dia untuk dana yang mengunakan APBD untuk pengerjaaanya akan di serahkan kepada pihak rekanan atau kontraktor. “Dari usulan yang telah kita dampaikan berapa total rehab rumah yang akan direalisasikan oleh Pemerintah pusat, saat ini kita juga masih menunggu,” ungkapnya.

“Harapan kita semoga usulan ini dapat terealisasi semua, agar masyarakat miskin yang rumahnya tidak layak huni menjadi layak huni,” tandasnya.

Baca Juga ==> Tekan Angka Kemiskinan Dengan Program Rasda

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggung jawab : SA Lingga