3 Ruangan Madrasah Terbakar saat Salat Jumat

oleh -444 views
TERBAKAR - Kondisi beberapa bangunan Madrasah, pasca terjadinya peristiwa kebakaran Jumat siang.

KUALA KAPUAS, kalselpos.com – Jemaah Salat Jumat di mesjid Desa Simpang Bunga Tanjung, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang letaknya bersebelahan dengan Madrasah Ibtidaiyah Syaifaturrahman, pada Jumat (4/1/2019) pukul 11.40 Wib, saat baru selesai Salat. Dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi dibangunan Madrasah.

Kobaran api yang muncil tiba-tiba itu, sontak membuat jemaah berhamburan, berusaha memadamkan api yang cepat berkobar.

Baca Juga ==> Korban Kebakaran dapat Bantuan

Karena kondisi bangunan terbuat dari kayu yang mudah terbakar. Api cepat menghanguskan tiga ruangan dari Madrasah Ibtidaiyah Syaifaturrahman.

Saksi mata Hardi menceritakan, disaat selesai Salat, tiba tiba dari bangunan Madrasah terlihat asap mengepul dan diiringi suara angin yang diikuti kobaran api.

“Kira segera berlarian dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya, sambil menunggu bantuan lainnya,” terang Hardi.

Sementara data di terima dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas menjelaskan, akibat dari kebakaran yang terjadi disaat Salat Jumat itu, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Syifaturrahman kehilangan 3 ruangan kelas.

Baca Juga ==> Korban Kebakaran dapat Bantuan

Untuk sebab api masih di selidiki pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kapuas Kuala. Korban jiwa, korban terluka tidak ada dari peristiwa tersebut.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga