2018, Polda Kalsel penuh Prestasi

oleh -288 views
(ist)

Semua kasus terungkap Cepat

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani mengapresiasi pencapaian prestasi kinerja anggotanya sepanjang tahun 2018, yang dinilai sudah cukup maksimal. “Capaian kinerja Polda Kalsel, baik mencakup aspek pembinaan maupun operasional, selama tahun 2018 berjalan sesuai tugas pokok Polri, yakni memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, memelihara Kamtibmas sekaligus menegakkan hukum,” katanya, Senin (31/12), di Banjarmasin.

Sebagai wujud transparansi dan akuntabilitas, sang jenderal pun menggelar press conference akhir tahun, yang jadi tradisi Polda Kalsel, memberikan informasi kepada publik melalui media tentang kinerjanya.

Bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Kapolda memaparkan seluruh kegiatan kepolisian hingga kasus-kasus menonjol yang terjadi di Banua.

Di awal tahun 2018, tepatnya 4 Januari 2018, aksi nekat oknum anggota Polres Tabalong berinisial JM membuat geger, dengan melakukan perampokan saat bertugas mengawal uang senilai Rp 10 miliar Bank Mandiri Cabang Tanjung.

Kasus inipun cepat terungkap berkat kesigapan tim gabungan Subdit 3 Jatanras Polda Kalsel dan sejumlah Polres melakukan penangkapan terhadap pelaku, termasuk warga sipil yang juga terlibat. Bahkan, barang bukti uang berhasil ditemukan dan mendapat apresiasi dari pihak bank.

Kemudian pada Maret 2018, masyarakat kembali dihebohkan ulah oknum anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, Bripka S yang melarikan seorang tahanan IS, tersangka tindak pidana narkotika.

Kerja keras pemburuan yang dilakukan tim gabungan Polda Kalsel pun berhasil menangkap oknum pencoreng institusi Polri itu di satu kawasan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kasus menonjol lain yang juga cepat terungkap, yakni pembunuhan yang jasad korban dimasukan dalam box plastik kontainer dan ditaruh di depan Mushalla Al Musyarrafoh di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar pada Juni 2018. Pelakunya berhasil ditangkap Resmob Polda Kalsel kurang dari 12 jam di Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Penulis : Antara
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga