‎Pj Sekda sebut Penyusunan RPJMD sudah Disingkronisasi

oleh -63 views
PARIPURNA - Pj Sekda HSS, Hubriansyah, menjawab pandangan fraksi-fraksi DPRD HSS, tentang raperda RPJMD 2018-2023.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjawab pandangan fraksi-fraksi di DPRD, tentang rancangan peraturan daerah (raperda), rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2023.

Jawaban eksekutif disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Hubriansyah, dalam rapat paripura pembahasan raperda RPJMD, di Gedung DPRD HSS, Kamis (31/1).

Rapat paripurna dengan agenda pembahasan raperda RPJMD tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi, yang dihadiri segenap anggota dewan, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam jawaban eksekutif tersebut, Pj Sekda mengapresiasi semua fraksi-fraksi DPRD HSS, yang telah memberikan masukan, saran dan dukungan, untuk membahas raperda RPJMD.

Dijelaskannya, dalam penyusunan RPJMD sesuai dengan, Permendagri No 36 tahun 2017, tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi rancangan peraturan daerah, tentang RPJMD dan tata cara perubahannya. “Jadi, penyusunannya sudah sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

‎Menurutnya, acuan tersebut digunakan agar target pembangunan, maupun perangkat daerah dan lintas perangkat daerah dirumuskan bersadarkan data hasil capaian pembangunan.

“Data yang dipakai dari BPS, SKPD, yang telah disingkronisasikan, dan hasil capaian pengbangunan provinsi kalsel dan nasional,” jelasnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments