Terobosan UPPD Samsat Amuntai

Layani WP hingga ke Paminggir

Pihak UPPD Amuntai, berkeinginan bahwa pelayanan kepada wajib pajak harus memberikan kenyamanan dan kemudahan, dikarenakan akses serta waktu tempuh yang membuat mereka kesulitan mendatangi kantor UPPD di pusat kota  atau Kota Amuntai.

Bacaan Lainnya

 

BANJARMASIN,Kalselpos.com – Guna memberikan pelayanan terbaik sebagai bentuk komitmen utama pelayanan ke-Samsat-an di Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Samsat Amuntai, Kamis (20/12) pekan lalu, melaksanakan pelayanan perdana, di wilayah kecamatan paling ujung di kabupaten tersebut.

Tak salah, jika pihak UPPD (Unit Pelayanan Pajak Daerah) Amuntai, berkeinginan bahwa pelayanan kepada wajib pajak (WP), ini harus memberikan kenyamanan dan kemudahan, dikarenakan akses serta waktu tempuh yang membuat WP kesulitan mendatangi kantor UPPD di pusat kota  atau Kota Amuntai.

“Kita  ingin bahwa keberadaan pelayanan samsat sudah sampai pada wilayah terpencil, yang susah dijangkau,” ungkap Kepala Badan Keugangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel, Drs H Aminudin Latif M.Si.

Ia menambahkan, pihaknya bukan semata-mata mencari hasil, tapi bagaimana masyarakat merasa mudah untuk dilayani dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Alhamdulillah antusias masyarakat sekitar cukup baik, setidaknya inilah upaya konkrit yang bisa dilakukan,” terangnya, yang juga mantan Camat Banjarmasin Selatan tersebut.

NAIKI SPEED – Para petugas UPPD HSU saat menaiki speed boat guna mendatangi wajib pajak di pelosok desa, khususnya di Kecamatan Paminggir, Kabupaten HSU.

Menurut Aminudin, saat ini untuk tahap awal pelayanan hanya bisa dilakukan 1 bulan satu kali, karena biaya transpor yang lumayan besar, dalam arti biaya sewa speedboat, khususnya untuk menuju daerah Paminggir tersebut, sehingga nantinya UPPD Amuntai HSU, harus dapat menciptakan terobosan dan inovasi baru, agar WP tertarik untuk membayar PKB.

“Kreatifitas dan inovasi terus dilalukan agar masyarakat wajib pajak ini merasa nyaman,” terangnya.

Oleh karenanya, sambung mantan Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, ini seyogyanya usulan nama pelayanan Samsat, ini adalah Samsat Perairan, namun karena keterbatasan, maka sementara hanya pinjam sarana, di Kantor Kecamatan Paminggir.

“Rencana nama pelayanan perairan akan diberikan, meski sementara meminjam sarana Kantor Kecamatan Paminggir,” tukas Aminudin Latif.

Penulis : Sidik
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait