Ratusan rider ikuti One Day Adventure

oleh -164 views

TANJUNG, Kalselpos.com – Ratusan rider mengikuti  even Trail One Day Adventure Saharian Behayau di Kota Tanjung dalam rangka HUT ke-53 Kabupaten Tabalong, Sabtu pekan tadi.
     
Para peserta dilepas langsung Bupati Tabalong Anang Syakhfianim, dengan garis star lapangan bola Komplek Pertamina diikuti rider dari wilayah Kalsel, Kaltim hingga Jawa Timur. 
     
“Kegiatan  ini sangat  memeriahkan perayaan hari jadi  Kabupaten Tabalong dan bisa menjadi even tahunan,” jelas Anang. 
     
Ketua Pelaksana Kompol Wildan Albert  mengatakan even ini ajang  menyalurkan kreativitas  bagi para penggemar olahraga bermotor khusus roda dua.
     
“Melalui motor trail adventure kita juga ingin mengenalkam panorama dan kekayaan alam di Kabupaten Tabalong,” jelas Alberd. Pihak panitia pun menyisihkan dana dari pendaftaran peserta untuk membantu panti asuhan dan tempat ibadah.
     
Alberd menyampaikan peserta even ini disuguhi jalur yang fun dan  menantang dengan melintasi daerah perkebunan sawit, jalan pertamina dan perkampungan.
     
Sedangkan untuk hadiah telah disiapkan 6 unit sepeda motor, satu diantaranya merupakan jenis Honda CRF 150 cc serta puluhan hadiah menarik lainnya.
     
Data dari panitia jumlah peserta mencapai 650 orang, untuk yang berasal dari Kalsel 348 rider, dari Kalteng 202 rider, Kaltim ada 90 rider, sulawesi 6 rider dan Jatim 4 rider.
     
Dalam ajang ini  karena berada dalam masa pemilu  juga  dilakukan deklarasi pemilu damai dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Hardiono dan diikuti semua undangan, rider dan juga panita.
     
Termasuk  pemotongan tumpeng Hari Jadi ke – 53 Kabupaten Tabalong yang dilakukan Bupati dan diserahkan kepada perwakilan tiga  rider.

Sumber : Antara
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : S. A. Lingga