Qori Internasional takjubkan Warga Tanbu

oleh -450 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Halaman Mesjid Agung Al-Fallah Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, dipadati warga muslim baik dari orang tua, dewasa, remaja, anak-anak, bahkan balita, Senin (10/12) malam.

Luasnya halaman Mesjid termegah di Tanah Bumbu itu dipenuhi jemaah yang ingin mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dari Qari Internasional.

“Saya datang kesini untuk mendengarkan bacaan ayat suci Al-Quran dari Qari Terbaik Internasional,” sebut Ahmad, warga Jalan Transmigrasi Kecamatan Simpang Empat.

Mendatangkan Qari terbaik Internasional ke Tanah Bumbu ini merupakan rangkaian dari kegiatan Haflah Tilawatil Al-Qur’an yang digelar oleh Mesjid Agung Al-Falah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan Haflah didukung pula oleh Kantor Kementerian Agama, LPTQ, BKPRMI, Ikatan Qari dan Qariah Tanah Bumbu.

Selain bertujuan untuk menumbuhkan minat, bakat, dan baca Al-Qur’an melalui kegiatan Haflah, menghadirkan Qari-Qari berkelas Internasional ke Bumi Bersujud ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah agar Qari Tanah Bumbu dapat belajar dari Qari internasional tersebut.

Sementara itu, Upik, warga Gunung Tinggi, yang hadir pada gelaran Haflah tersebut mengaku takjub mendengarkan suara merdu Qari Internasional.

“Bacaan Al-Qur’an nya sangat merdu dan menyentuh hati. Sangat luar biasa. Semoga acara seperti ini rutin digelar di Tanah Bumbu,” sebut Upik yang datang mengajak dua anaknya.

Upik menambahkan, teknik bacaan Al-Qur’an yang ditampilkan oleh Qari Internasional banyak variasinya sehingga sangat enak didengar. Tentunya ini sangat baik bagi qari dan qariah kita di Tanah Bumbu untuk mempelajari teknik tersebut.

Pada kegiatan Haflah Tilawatil Al-Qur’an ini, Kabupaten Tanah Bumbu menghadirkan Qari Internasional asal Mesir dan Tanzania yaitu Syeikh Hajjaj Ramadhan Al-Hindawi dan Syeikh Raja’i Ayoub.

Selain itu juga ada H Ahmad Bughdadi asal Banjarmasin Qari Internasional Terbaik II di Libia Tahun 2004 dan Ahmad Busyairi asal Tanah Bumbu Qari Internasional Terbaik II MTQ Antar Bangsa Tahun 2018.

Sebelum penampilan Qari-qari terbaik Internasional, acara Haflah di isi dengan Takhtimul Qur’an dan Tahfidzul Qur’an Juz 30 III TPA Mesjid Agung Al-Falah Unit 142.

Hadir pada Haflah Tilawatil Al-Qur’an, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Forkopimda, Pejabat Pemkab Tanbu, Kepala Kantor Kemenag H Abdul Basit, LPTQ, Ulama, Dewan Pembina Mesjid Agung Al-Falah H Paijan, Tokoh Masyarakat, dan lainnya.

Penulis : MC Tanbu
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Facebook Comments