Peringati Hari Juang Kartika

oleh -206 views
TANAM POHON - Penanaman bibit pohon produktif menjadi rangkaian pada peringatan Hari Juang Kartika, yang digelar Kodim 1011 KLK.(iwan cavalera)

Kodim 1011 KLK gelar sejumlah Kegiatan

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Berbagai kegiatan mewarnai peringatan Hari Juang Kartika ke 73 atau bisa disebut juga Hari Ulang Tahun (HUT) dari TNI AD, yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1011 KLK (Kuala Kapuas).

Diantaranya Pasar murah, yang diadakan di depan kantor logistik jalan Maluku Kuala Kapuas, Donor Darah di markas Kodim jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Anjangsana ke Warakawuri dan terakhir 4 kegiatan yaitu Karya Bhakti rehab mesjid, penghijauan, pembagian sembako dan pengobatan massal di kelurahan Penamas  dan Murung Keramat, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

Baca Juga ==> Hari Juang Kartika ke-73

Komandan Kodim 1011 KLK, Let Kol Cav Bambang Krismanto Bawono SIP, melalui Pasi Ter  Kapten Arhanut Abdurrahman, saat di temui di markas Kodim 1011 KLK jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis (20/11) mengatakan, kegiatan yang mereka adakan semua bersentuhan dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Kami juga mengingat jasa perjuangan seorang tentara yang memberi support di waktu dulu, diwujudkan rasa itu dengan Anjangsana ke Warakawuri. Kita juga giat Dharma bakti memperbaiki sarana ibadah masyarakat,” ucap Kapten Abdurrahman.

“Untuk penghijauan kita menanam pohon durian, pete, bunga tanjung dan pohon kapang,” tambahnya.Kemudian jelasnya dipilih lokasi di Penamas dan Kampung Keramat, karena itu daerah pesisir yang bisa di capai dengan transportasi air dan jalan darat.

“Jadi kita bisa memanfaatkan angkutan air kita (Speed Boat) yang telah kita perbaiki. Juga melihat antusias masyarakat di sana luar biasa menyambut giat kita,”  jelas Kapten Arhanud Abdurrahman.

Baca Juga ==> Hari Juang Kartika ke-73

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga