Pemkab Tanah Laut berencana bangun lapangan basket

oleh -100 views
Bupati Tanah Laut H Sukamta foto bersama atlit basket Tanah Laut usai pertandingan final Tuntung Pandang Basket Ball Competition 2018, Senin (24/12) malam.(Ant)

Pada tahun anggaran 2020 akan difungsikannya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hasan Basri, maka kita akan bangun lapangan basket untuk umum di RTH tersebut

 

Pelaihari, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan berencana pada tahun anggaran 2020 membangun lapangan basket, di Ruang Terbuka Hijau Hasan Basri Pelaihari.

“Pada tahun anggaran 2020 akan difungsikannya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hasan Basri, maka kita akan bangun lapangan basket untuk umum di RTH tersebut,” ujar Bupati Tanah Laut H  Sukamta,  saat menonton pertandingan final Tuntung Pandang Basket Ball Competition, Senin (24/12) malam.

Menurut dia, Pemkab Tanah Laut  menginginkan RTH Hasan Basri nanti selain untuk sarana taman bermain untuk anak-anak,  juga menjadi sarana untuk masyarakat Tanah Laut berolahraga.

“Salah satunya dengan adamya lapangan basket dibangun di RTH Hasan Basri tersebut,” terangnya.

Dijelaskannya, pembangunan lapangan basket tersebut  menjawab keluhan dari  masyarakat pencinta olahraga bola basket yang selama ini mengeluhkan kurangnya jumlah lapangan basket.

“Saat ini kita  hanya mempunyai satu lapangan basket yang terbuka untuk umum,” sebutnya.

Bukan Cuma membangun lapangan basket baru, dia juga mengatakan, kedepan menunggu perencanaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanah Laut melakukan  renovasi lapangan basket di depan Gedung Olahraga Tuntung Pandang.

Terpisah, Ketua Perbasi Tanah Laut Lutfi Rahman mengharapkan,  agar rencana tersebut dapat terealisasi,  sehingga dapat membantu kemajuan olahraga basket di Bumi Tuntung Pandang.

Sumber : Antara
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Facebook Comments