Pelaku Pembunuhan ditangkap di Kebun Sawit

oleh -222 views
Ilustrasi.(net)

TANJUNG, Kalselpos.com – Kasus pembunuhan berencana yang terjadi di Desa Murung Baru, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong akhirnya terungkap, menyusul tertangkapnya tersangka Udin Payau (35), oleh anggota Unit Jatanras Polres setempat.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono menyampaikan penangkapan  tersangka Wahyudi atau Udin Payau, dilakukan di kawasan kebun sawit Kabupaten Barito Timur (Barut),  Kalimantan Tengah.

“Saat penangkapan tersangka sempat melarikan diri dan berhasil kita amankan di kawasan kebun sawit di Barito Timur,” jelasnya.

Anggota unit Jatanras Polres Tabalong sendiri dibantu unit reskrim Polsek Tanta dan Polres Barut, dalam aksi penangkapan Udin Payau yang masuk DPO dalam kasus pembunuhan di Desa Murung Baru, Kecamatan Tanta.

Kasatreskrim Polres Tabalong, Iptu Matnur menambahkan dari tersangka diamankan barang bukti berupa satu  unit sepeda motor Yamaha F1 dan Honda Supra serta senjata tajam berupa pisau belati. “Tersangka sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Matnur.

Tersangka Udin Payau sendiri diancam Pasal 340 KUHP atas dugaan pembunuhan berencana, dengan hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun.

Penulis : Antara
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Facebook Comments