Pejabat Penajam Tidak Ikuti Uji Penyesuaian Kerja

oleh -223 views
Ketua Tim Panitia Uji Penyesusian Kerja Pejabat Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar (Ant)

Tiga orang pejabat dilaporkan tidak hadir dengan sejumlah alasan, yakni sedang sakit dan dalam masa cuti kerja, serta akan pensiun,

 

Penajam, Kalselpos.com – Sebanyak tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, tidak mengikuti tahap pertama uji penyesuaian kerja yang digelar pada Rabu (19/12).

Ketua Tim Panitia Uji Penyesusian Kerja Pejabat Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar saat ditemui di Penajam, Jumat, mengatakan, pada tahap pertama uji penyesuaian kerja pejabat hanya dihadiri 29 orang.

“Tiga orang pejabat dilaporkan tidak hadir dengan sejumlah alasan, yakni sedang sakit dan dalam masa cuti kerja, serta akan pensiun,” jelasnya.

Ketiga pejabat yang tidak hadir pada hari pertama tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadi Satu Pintu Fernando karena sakit, Kelapa Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi M Ariadi sedang cuti.

Kemudian Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Penajam Paser Utara Habring yang mendekati masa pensiun.

Ketiga pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang tidak mengikuti uji penyesuaian kerja pada tahap pertama tersebut sudah dilaporkan kepada kepala daerah.

Ketidakhadiran ketiga pejabat itu menurut Tohar yang juga Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, telah dilaporkan kepada Bupati Penajam Paser Utara.

Selanjutnya nasib ketika pejabat eselon II yang tidak mengikuti uji penyesuaian kerja sesi penulisan makalah tersebut akan ditentukan oleh Bupati Abdul Gafur Mas’ud.

“Kepala daerah yang menentukan, apakah ketiga pejabat itu bisa mengikuti ujian sesi penulisan makalah susulan atau tidak,” ujar Tohar.

Uji penyesuaian kerja pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut dimulai dengan sesi penulisan karya ilmiah Rabu (19/12), kemudian sesi wawancara dilaksanakan Rabu (26/12) sampai Jumat (28/12).

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud pada kesempatan sebelumnya menegaskan, ujian penyesuaian kerja itu bersifat wajib bagi seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kendati masa tugasnya akan berakhir.

Sumber : Antara
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Facebook Comments