P2WKSS Banua Hanyar raih Penghargaan

oleh -416 views

Perjuangan panjang dan melelahkan selama 10 bulan, akhirnya berbuah manis. Itu setelah, kelompok Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Desa Banua Hanyar Hulu dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI)/Gerakan Sayang Ibu (GSI), Kecamatan Tapin Utara, meraih prestasi membanggakan.

RANTAU, Kalselpos.com – Itu setelah mereka diumumkannya menjadi yang terbaik pada puncak peringatan Hari Ibu ke-90 tingkat Provinsi Kalsel, Selasa (18/12) lalu, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kabupaten Tapin untuk P2WKSS Desa Banua Hanyar Hulu, meraih penghargaan Utama dan Kecamatan Sayang Ibu, Kecamatan Tapin Utara pun meraih penghargaan Madya.

Penyerahan tropi yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di dampingi Ketua TP PKK Provinsi, Hj Raudatul Jannah, itu diterima oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin, Hj Lailian Noor dan Ketua PKK Kecamatan Tapin Utara, Endang Komariah.

Usai menerima penghargaan Ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Elyani SIP di dampingi wakilnya Hj Tata, mengaku gembira mendapatkan prestasi yang membangakan, khususnya untuk P2WKSS Desa Banua Hanyar Hulu dan Kecamatan Sayang Ibu yang meraih penghargaan Madya di tingkat provinsi.

FOTO BERSAMA – Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani dan Wakil Ketua Hj Tata Syafrudin Noor bersama jajaran PKK setempat, berfoto bersama dengan Ketua TP PKK  Kalsel, Hj Raudatul Jannah, usai menerima penghargaan, Selasa (18/12) lalu, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak dan perjuangan tak pernah lelah, sehingga membuahkan hasil yang sangat membanggakan, “ucapnya.

Diraihnya penghargaan ini,  membuktikan kaum perempuan di Tapin sudah tangguh dan mandiri dalam membangun ketahanan pangan keluarga, ucapnya.

Mudahan di tahun-tahun mendatang, Tapin dapat mempertahankan predikat ini, sekaligus menjadikan lebih banyak lagi desa dan kecamatan untuk perkembangan P2WKSS dan KSI ke depan, jelas Hj Ratna Elyani.

Terpisah, Kepala Desa Banua Hanyar Hulu, Nanang Khairani mengatakan, dipercayanya desanya oleh Pemerintah Kabupaten Tapin untuk dijadikan P2WKSS, tentunya tidak mudah dalam menjalankannya. Ini cukup menguras tenaga, akal, pikiran dan kebijakan dalam menjalankan program tersebut, ungkapnya.

“Namun, Alhamdulillah semua itu dilalui dengan membuahkan hasil manis, yakni meraih penghargaan Utama,” sebutnya.

Oleh karenanya, dengan adanya penghargaan, dia tak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, motivasi da doa, sehingga mendapat predikat terbaik sebagai desa yang mampu menerapkan P2WKSS.

Penulis : Dillah
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga