Optimalkan Kinerja ASN, Pemkab Tabalong Gelar Bimtek

oleh -183 views

TANJUNG, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tabalong terus meningkatkan kompetensi aparaturnya guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Senin tadi giliran  pejabat administrator, PPK,  PPTK, pejabat penata usahaan keuangan dan penjabat pengadaan di setiap SKPD Pemkab Tabalong diberi Bimbingan Teknis Perpres Nomor 16 Tahun 2018 dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa tingkat Dasar lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Bimtek ini menurut Asisten Administrasi Umum, Nanang Mulkani, yang mewakili Bupati Tabalong selain menambah pengetahuan kepada peserta juga untuk meminimalisasi terjadinya pelanggaran dan menghilangkan resiko terhadap pengadaan barang dan jasa.

“Kita terus berupaya untuk mengoptimalkan kinerja aparatur pemerintah salah satunya dengan bimtek ini supaya pengadaan barang/jasa pemerintah di daerah kita kedepannya dapat berjalan dengan baik, serta dapat berlangsung sempurna dan optimal sebagaimana harapan kita bersama.”ungkapnya.

Wartoyo,  Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan juga menegaskan jika Bimtek  yang dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 10 sampai 14 November 2018 ini sebagai upaya menyiapkan para pejabat dalam pengadaan barang dan jasa.

“Selain menyiapkan para pejabat dalam pengadaan barang dan jasa,bimtek ini wajib diikuti karena menjadi salah satu persyaratan promosi jabatan ke esselon III,”ujar Wartoyo.

Ia berharap untuk semua peserta bisa lulus dan bisa mendukung semua kegiatan di masing masing SKPD, “ bila ada yang tidak lulus juga nantinya akan diikutkan lagi ,”pungkasnya

Penulis : Ali
Editor Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga