Moment Hari Ibu, Tamzil ingatkan jangan lupakan peran seorang ibu

oleh -189 views
Ketua TP PKK HST yang menyampaikan sambutan pada acara hari ibu (Ant)

Peran ibu ke depan sangat berat dan penuh tantangan

Barabai, (Antaranews Kalsel) – Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Tengah H Akhmad Tamzil mengingatkan agar jangan pernah melupakan peran seorang ibu pada peringatan Hari Ibu ke 90 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK HST di Pendopo Bupati setempat, Sabtu.

“Jangan pernah melupakan peran seorang ibu yang sudah mendidik dan membesarkan sampai seseorang memperoleh kesuksesan sehingga tidak ada ego pribadi,” kata Tamzil.

Menurutnya, peran perempuan tidak terlepas dari perjalanan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan, dibuktikan melalui kongres perempuan pada tanggal 22 Desember 1928 di jogjakarta.

“Sekarang telah memasuki era teknologi informasi, tentunya peran ibu ke depan sangat berat dan penuh tantangan. Oleh karena itu, peran keluarga dan  masyarakat perlu lebih ditingkatkan guna mengantarkan anak anak dalam mengisi pembangunan khususnya di Bumi Murakata,” harapnya.

Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah pada merasa terharu mengenang sekaligus mengingat perjuangan ibu dalam memelihara dan mendidik, oleh karenanya Dia berpesan jangan sampai ibu di sia-siakan hingga terlantarapalagi tersakiti.

“Sebagai seorang ibu juga hendaknya menjadi pendamping suami tidak hanya untuk dunia akan tetapi lebih dari itu bagaimana cara untuk bisa mengantarkan sampai ke akhirat,” katanya.

Kegiatan Hari Ibu itu turut dihadiri beberapa organisasi kewanitaan yang ada di HST dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

Acara di awali dengan penampilan Tari Dinding Banua, benteng pertahanan Meratus yang dibawakan anak-anak sanggar Mayang Marias binaan Kepala Desa Kadundung Kecamatan LAU dan juga di isi nyanyian Solo yang dibawakan Septa kelas 5 SD Negeri 2 Barabai Timur dengan judul lagu Bunda.

Sumber : Antara
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Facebook Comments