Hj Ratna Ellyani :Teladani Sikap dan Perbuatan Rasullullah

oleh -79 views
BERI SAMBUTAN - Ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menyampaikan sambutan pada peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Balahendang Rantau, Selasa (3/12) kemarin.

TP PKK Kabupaten Tapin menggelar peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se kabupaten setempat, Selasa (3/12) kemarin, bertempat di Pendopo Balahendang Rantau.

RANTAU, Kalselpos.com – Acara sendiri dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan, wakil ketua Hj Tata Syafrudin Noor, Ketua Dharma Wanita serta Ketua GOW berikut pengurus PKK se kabupaten dan kecamatan.

Dalam sambutannya, Hj Ratna Ellyani menyampaikan, momentum yang dilaksanakan diharapkan ikut dicatat Allah SWT,  karena kegiatan seperti ini dapat menambah pencerahan bagi semua, sebagai wujud persaudaraan sesama muslimah yang beriman.

Setiap bulan Rabiul Awal dilaksanakan peringatan Nabi Muhammad SAW sebagai bukti cinta kepada Beliau, yang pada peringatan kali ini mengangkat tema “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai pondasi dalam membangun generasi yang beriman bertaqwa dan berkualitas”.

Satu hal yang harus dilakukan umat muslim ketika merayakan Maulid Nabi Muhammad adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan  agung dari baginda Rasullullah SAW.

“Bukan hanya serimonial belaka, perayaan itu mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan memperaktikkan akhlak mulia dari baginda Muhamad SAW dalam kehidupan sehari – hari, “jelasnya.

Menurut Hj Ratna Ellyani, ajaran Islam yang banyak sekali memuat pembentukan akhlak mulia, itu adalah merupakan misi Islam.

BERSAMA PENGURUS – Ketua TP PKK Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan bersama pengurus organisasi wanita hadiri peringatan Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Balahendang Rantau, Selasa (3/12) kemarin.

“Keberadan muslim di dunia pada dasarnya dilihat dari ketaatan beribadah saja, sebab tanpa diikuti kemuliaan akhlak, jelas belum cukup,” tegasnya.

Oleh karenanya, untuk menjaga generasi muda terjumus ke jurang dekadensi moral, maka seluruh penanggungjawab pendidikan harus bertanggungjawab, seperti orang tua, guru dan tokoh masyarakat. Mereka mesti diberdayakan, guna membentuk akhlak remaja, tutur Hj Ratna Ellyani.

Sementara, ustazah Hj Dessy Mukhyar dalam tausiahnya menyampaikan, bergembira lah ketika datangnya bulan Rabiul Awal. “Kenapa harus bergembira, karena ini bulannya  Nabi Muhammad SAW, di mana bulan ini bagi umat Muslim diberikan obat kesembuhan baik jasmani dan rohani,” ucapnya.

Mudah-mudahan dengan bersama-sama memperingati kelahiranNya, mendapat berkah dan dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak, tutupnya.

Penulis : Dillah
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Facebook Comments