Festival Mahakam Masuk Kalender Even Nasional

oleh -104 views
Salah satu kegiatan budaya pada Festival Mahakam yang dipadati pengunjung.(ant)

Tahun 2018 kemarin even ini sudah masuk kalender nasional, dan kami bersyukur Festival Mahakam kembali masuk dalam jajaran 100 Wonderful Events Indonesia 2019

 

Samarinda, Kalselpos.com – Even tahun Pemerintah Kota Samarinda “Festival Mahakam” kembali masuk dalam jajaran 100 Top Even dalam Kalender Even Nasional 2019 atau disebut “100 Wonderful Events Indonesia 2019″ mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, Muhammad Faisal kepada awak media di Samarinda,  mengatakan, Festival Mahakam berhasil menyisihkan ratusan even di Indonesia yang dinilai oleh tim juri dari Kementerian Pariwisata.

“Tahun 2018 kemarin even ini sudah masuk kalender nasional, dan kami bersyukur Festival Mahakam kembali masuk dalam jajaran 100 Wonderful Events Indonesia 2019  yang diumumkan pada saat launching di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata oleh pak Menteri Pariwisata  Arif Yahya (20/12).” Kata Muhammad Faisal.

Dia menjelaskan untuk bisa masuk dalam 100 Top Event dalam Kalender Event Nasional 2019 bukan hal yang mudah, mengingat banyaknya pesaing dan prosek seleksi pun berlangung dengan ketat.

Menurut Faisal, untuk tahun 2019 di usulkan sebanyak 250 an event dari 34 provinsi di Indonesia, sedangkan untuk provinsi Kalimantan Timur mengusulkan 5 event dari 5 kabupaten/kota, namun yang terpilih hanya 2 event saja yakni Festival Mahakam di Samarinda dan Erau Adat Kutai di Tenggarong.

“Tahun depan Festival Mahakam ke XIX akan kami laksanakan pada tanggal 1-3 November 2019,” Ujar Faisal.

Dari tahun ke tahun pelaksanan Festival Mahaham konsisten menampilkan ragam acara yang berbeda-beda.

Menurut Faisal pada tahun 2018 kemarin hadir tim budaya dari Spanyol dan musisi jazz dari Perancis dan Italia, maka untuk tahun depan direncanakan menghadirkan 5-6 negara sahabat.

“Kami berharap Festival Mahakam tahun depan dapat lebih berdampak secara sosial ekonomi masyarakat dan meningkatkan media value terhadap image kota Samarinda, serta yang penting kami konsisten menyelenggarakan tepat waktu sesuai perencanaan.” tegas Faisal.

Sumber : Antara
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Facebook Comments