Dua Hari Hujan, Panyipatan Terendam

oleh -407 views
TERENDAM - Belasan hektare sawah terendam akibat hujan yang mengguyur selam dua hari di wilayah Kecamatan Panyipatan Tanah Laut Kalimantan Selatan Seni n (24/12). (istimewa)

PELAIHARI, kalselpos. com – Akibat diguyur hujan selama dua hari berturut-turut ya’ni Minggu dan Senin kemaren,Sejumlah desa di Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut terendam banjir,meski banjir hanya setinggi lutut orang dewasa namun membuat aktivitas warga setempat cukup terganggu.

Selain rumah rumah warga,fasilitas umum seperti sekolah juga tak luput dari banjir ini,bahkan belasan hektare lahan persawahan yang turut terendam berpotensi gagalnya panen.

Baca Juga ==> 300 rompi dan 50 jas hujan dukung Operasi Lilin Intan

Salah seorang warga Desa Batu Tungku yang berprofesi sebagai petani,Said Umar mengaku,jika banjir menggenangi sawahnya sudah dua hari ini. “ya jelas saja akibat rendaman air banjir bisa mengakibatkan padi yang ditanam menjadi rusak,dan gagalnya panen” ungkap Said Umar Kepada Kalsel Pos di kediamannya Senin (24/12)

Selain itu,warga setempat bernama Jubaidi,juga merasa terganggu dengan banjir ini,aktivitasnya yang juga seorang petani tak dapat berbuat banyak akan padinya yang rusak akibat banjir ini, ironisnya sejauh ini belum ada perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Tala.

Ia berharap dinas terkait dari Pemerintah Tanah Laut dapat memberikan solusi terhadap terancamnya gagal panen di desanya ini. ” Kita berharap ada perhatian dari pihak pemerintah untuk segera memberikan solusi,” ucapnya.

Jika hujan terus mengguyur,di khawatirkan pemukiman warga dari sejumlah desa di wilayah Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tala akan turut terendam dan belasan hektare sawah mengalami kerusakan hingga berakibat gagalnya panen.

Baca Juga ==> 300 rompi dan 50 jas hujan dukung Operasi Lilin Intan

Penulis :Ahmad Fauzi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga