Cegah Bahaya DBD sejak Dini

oleh -506 views

KUALA KAPUAS. Kalselpos.com – Penyakit menular yang disebabkan karena gigitan nyamuk Aedes Aegypty, bisa berakibat fatal, yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD). Di Kapuas sudah ada dijumpai kasus meninggal dunia yang  menimpa salah satu ASN.

Karena itu, pencegahan bahaya penyakit menular ini, sejak dini harus dilakukan. Seperti upaya pencegahan  yang dilaksanakan  masyarakat Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat (14/12) pukul 08.30 Wib.

Baca Juga ==> Ayo Berantas Sarang Nyamuk tuk Hindari DBD

Bersama dengan petugas Puskesmas, Camat Bataguh, Budi Kurniawan dan Kepala Desa Pulau Mambulau Alpian Noor, seluruh masyarakat membersihkan dan menghancurkan tempat yang berupa genangan air, membakar sampah supaya tidak menumpuk dan peduli kebersihan lingkungan.

Camat Bataguh Budi Kurniawan berpesan, supaya masyarakat dan pemerintah desa, pengurus RT, serta masing-masing keluarga agar aktif melakukan kegiatan 3M. Yaitu Menguras tempat air, Membersihkan lingkungan dan mengubur barang bekas agar tidak menjadi sarang jentik jentik,