Bupati gerakkan Pemuda dalam Pembangunan

Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan “Rumah Pemuda Tapin” yang telah selesai direhab. Peresminan gedung milik Komiti Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu, sekaligus dirangkai penanaman pohon peneduh di sekeliling gedung setempat.

 

Bacaan Lainnya

RANTAU, Kalselpos.com – Turut hadir pada peresmian gedung tersebut, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, Pj Sekda H Masyraniansyah, mantan Wakil Bupati setempat H Sufian Noor, Ketua MUI H Hamdani, serta sejumlah kepala SOPD lingkup pemerintah setempat, termasuk tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Penggunaan resmi ‘Rumah Pemuda Tapin’ ini juga dikemas dengan silaturrahmi dan syukuran atas selesainya rehab.

Bupati Arifin Arpan dalam sambutannya, menyampaikan dengan selesainya rehab Rumah Pemuda Tapin, maka mulai hari ini secara resmi gedung tersebut dapat dipergunakan.

“Selamat atas selesianya rehab gedung KNPI, dan Saya berharap dengan gedung baru ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan kepemudaan, “ ucapnya.

Menurutnya, Gedung KNPI sendiri berada di Jalan A Yani, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara. Sebelumnya terlihat sudah rusak dan jarang dimanfaatkan. “Namun, hari ini telah selesai direhap dan dapat digunakan untuk membangun dan menyatukan pemuda di Tapin,” ucap bupati.

FOTO BERSAMA -Bupati HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati H Syafrudin Noor saat berfoto bersama dengan mantan Ketua KNPI Tapin, H Sufian Noor dan jajaran pengurus KNPI setempat.

Dia berharap, dengan gedung baru, pemuda di sini dapat bergerak, mendukung kemajuaan pembangunan di Kabupaten Tapin. “Buatlah inovasi yang bisa dikoordinasikan dengan kaum yang tua dan pemerintah daerah, yang pada akhirnya bisa ditindaklanjuti serta dikembangkan secara bersama-sama,” tegas Arifin Arpan lagi.

Terakhir, bupati berpesan, jagalah aset yang sudah direhab dan kelola dengan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan gedung dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kepemudaan di Tapin.

Sementara, Ketua KNPI Kabupaten Tapin, H Noor Fikri Ramadhan melaporkan, pembangunan rehab gedung KNPI ini berlangsung selama 3 bulan, yang dibantu oleh pemerintah kabupaten setempat, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga. “Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan oleh Bupati Tapin, dan bisa digunakan untuk kegiatan kepemudaan,“ ucapnya.

Dengan selesainya rehab ‘Rumah Pemuda Tapin’, semua yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan kepemudaan di kabupaten tersebut, dapat memanfaatkannya dengan berbagai kegiatan kepemudaan.

Ke depan, keberadaan gedung ini akan dikerjasamakan dengan pihak swasta atau warga masyarakat, yang ingin memanfaatkan seperti sebagai wadah seminar dan pertemuan, demikian H Noor Fikri Ramadhan.

Penulis : Sidik
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait