Balangan Raih Prestasi di Bidang Pendidikan

PARINGIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke – 47 Tahun 2018.  Kegiatan ini  dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Balangan.

Bupati Balangan H.Ansharuddin dan jajaran pimpinan daerah Lainnya nampak turut mengikuti apel Kopri kali ini. Bupati Balangan H.Ansharuddin membacakan amanat Presiden Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Selain mebacakan sambutan presiden  RI, Bupati Balangan H. Anshruddin menyampaikan  kabar gembira untuk Pemerintah kabupaten Balangan yang berhasil meraih berbagai prestasi.

“Beberapa prestasi yang kita dapatkan diantaranya  dari lembaga independen kata data.com yaitu penghargaan indeks kelola terkait kinerja dan evetifitas  pengelolaan APBD Pemerintah Kabupaten Balangan dibidang pendidikan,”ujarnya. Disampaikannya , penghargaan itu khususnya dalam hal ketepatan  alokasi APBD untuk pendidikan.

Ditambahkannya, prestasi lainnya yaitu  pengargaan Dwi Praja Nugraha   yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo, pada puncak peringatan hari  hari guru di Kota Bogor.

“Hanya ada 2 Gubernur  ,5  walikota dan 9 bupati yaitu salah satunya Gubernur Kalimantan Selatan dan Bupati Balangan ,”paparnya.

Sementara itu kegiatan ini juga diselingi dengan penyerahan penghargaan dan pemberian hadih kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri  ke – 47 Tahun 2018  dari lomba paduan suara sampai lomba merangkai bunga dan banyak lagi lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Balangan.

Penulis : Kurnadi
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait