600 Pemancing “Serbu” Jejangkit

oleh -398 views
Panitia menyerahkan tropi kepada juara lomba memancing tingkat nasional dengan total hadiah Rp100 juta.(ist)

MARABAHAN, Kalselpos.com – Lomba memancing tingkat nasional olah gawe Dispora Kalsel mendapat respons yang luar biasa. Sebanyak 600 paunjunan dari berbagai provinsi ikut ambil bagian dalam lomba berhadiah total Rp100 juta tersebut.

Lomba digelar dikawasan persawahan Desa Jejangkit Kecamatan Mandastana, Sabtu lalu. “Selain tropi hadiah Rp100 juta dari gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga diperebutkan peserta,” ujar Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana kepada Kalsel Pos.

Baca juga ==> Mantap !!!, Jejangkit akan dijadikan Agrowisata

Yuyu menyampaikan,  lomba memancing ikan ini terbagi dari beberapa kategori pertandingan, yakni kategori pakaian peserta terunik, paling pertama mendapatkan ikan, peserta paling banyak dapat ikan, serta kategori paling berat dapat ikan.

“Karena jumlah peserta yang membelundak, maka area pemancingan kami bagi dalam enam sektor. Setiap sektor diisi 115 orang pemancing. Nanti ada juara di setiap sektor yang berhak melanjutkan ke babak selanjutnya, hingga di babak final hanya menyisakan 20 orang pemancing,” jelasnya.