34 Tim Ikuti Lomba PBB

oleh -460 views
LOMBA PBB-Salah satu peserta Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten Tanah Bumbu di Lapangan Taman Edukasi Batulicin, Sabtu (15/12).

BATULICIN, Kalselpos.com – PT. Arutmin Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dan Paripurna Paskibra Indonesia (PPI) Tanah Bumbu, menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar tahun 2018 se Kabupaten Tanah Bumbu.

Lomba PBB yang digelar selama dua hari yakni 15-16 Desember diikuti oleh 442 siswa terdiri dari 34 tim, baik itu perwakilan SLTP maupun SLTA se Tanah Bumbu, yang berlangsung di Lapangan Taman Edukasi Batulicin.

Baca Juga ==> Ketua DWP Tanbu terima Trophy Lomba Paduan Suara

Panitia lomba Muhammad Ridho, mengatakan kegiatan lomba ini bertujuan memberikan ruang dan tempat bagi pelajar untuk menunjukkan bakat dalam hal kemampuan baris berbaris, dan ini adalah kegiatan pertama pada tahun ini.

Sementara perwakilan PT. Arutmin Indonesia, Muhammad Irfan, mengungkapkan, melalui kegiatan lomba seperti ini agar bisa dipergunakan oleh para siswa atau pelajar untuk menunjukkan prestasi mereka.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini mampu memupuk dan meningkatkan kemampuan siswa agar bisa berprestasi dikancah nasional kedepannya, “ungkapnya.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor melalui Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Abdul Zabir, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada PT. Arutmin Indonesia, atas segala dukungannya pada pelaksanaan kegiatan lomba PBB ini melalui CSR perusahaan dibidang pendidikan.

Baca Juga ==> Ketua DWP Tanbu terima Trophy Lomba Paduan Suara

Ditambahkan nya, pihaknya juga berterima kasih kepada PPI Tanah Bumbu atas kerjasama dan bantuannya sehingga terlaksana kegiatan seperti ini.

“Dengan kegiatan lomba PBB ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan baris berbaris bagi siswa, serta dapat menanamkan jiwa disiplin dan pembentukan karakter dan mental kaum muda khususnya pelajar di Tanah Bumbu”, tandasnya.

Penulis :syahriadi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga