3.604 unit Kendaraan sudah ikuti Uji KIR

oleh -600 views
Uji KIR yang dilaksanakan oleh UPT PKB Tanbu. (istimewa)

BATULICIN, Kalselpos.com – Sampaikan akhir tahun ini Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu (Dishub Tanbu) melalui Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) sudah menguji tak kurang 3.604 unit kendaraan dalam kelayakan jalan atau uji KIR.

Perlu diketahui UPT PKB atau uji KIR yang bertempat di belakang Terminal Induk Kersik Putih, sudah berjalan hampir satu tahun yaitu sejak Januari 2018 sampai dengan saat ini, dan sudah mulai dikenal dan dipercaya masyarakat untuk melakukan uji kendaraan bermotor milik mereka.

Baca Juga ==> Pejabat Penajam Tidak Ikuti Uji Penyesuaian Kerja

Kepala UPT PKB Tanbu melalui Kasubag TU, Muhammad Hasan mengatakan, dari rekap data mobil yang masuk untuk melakukan uji KIR selama Januari sampai November 2018, setidaknya ada 3.604 unit mobil yang telah kita uji KIR dan kelayakan jalannya.

Disampaikannya, dari 3.604 unit tersebut terbagi dalam beberapa jenis mobil yaitu truck 912 unit, pick up 1995 unit, double cabin 314 unit, minibus 92 unit, fuso 146 unit. Kemudian ada 135 unit kendaraan yang numpang uji dan 10 unit dari mutasi.

“Insya Allah ditahun 2019 UPT PKB Tanbu akan lebih meningkatkan dan menambahkan lagi fasilitas alat uji seperti alat uji tingkat kebisingan/klakson, alat uji kegelapan kaca, alat uji akurasi penempuh dan kecepatan, alat uji ukur kedalaman ban, alat uji luncup roda depan, dan alat uji kecocokan tirud ass roda depan dan belakang,” tandasnya.

Penulis :syahriadi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga