3.059 Keping KTP-el Dibakar

oleh -522 views
Ribuan KTP-el dimusnahkan di hadapan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dengan cara dibakar di hadapan para saksi dan seluruh peserta upacara serta ditandai penandatangan Berita Acara Pemusnahan Barang, Senin (17/12) kemarin.

MARABAHAN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memusnahkan 3.059 keping KTP elektronik (KTP-el).

Pemusnahan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Batola usai Upacara Bendera 17 Desember, oleh Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Sekda Supriyono, Asisten Bidang Pembangunan M Anthony, Kasatpol PP M Anjar Wijaya, dan Kadisdukcapil H Jakuinuddin.

Baca Juga ==>Ribuan KTP Rusak Dimusnahkan

Ribuan KTP-el itu dimusnahkan dengan cara dibakar di hadapan para saksi dan seluruh peserta upacara serta ditandai penandatangan Berita Acara Pemusnahan Barang di hadapan Wakil Bupati, Sekda serta para para saksi oleh Kepala Disdukcapil Jakuinuddin dengan Pengelola Barang Milik Negara Disdukcapil Rahmat Hidayat.

Disampaikannya, Sebelum dilakukan pemusnahan telah diperiksa dan terdapat rusak, cacat atau invalid yang tidak dapat dipergunakan lagi. Kepala Disdukcapil Jakuinuddin menerangkan, KTP-el yang dimusnahkan ini berasal dari tahun 2011 hingga sekarang dengan jumlah sebanyak 3.059 keping yang terdiri dari 2.141 keping karena invalid dan 918 keping karena rusak. “Pemusnahan dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No.470.13/1117/SJ tanggal 13 Desember 2018 tentang Penatausahaan KTP-el Rusak atau Invalid,” terangnya.

Penulis : Muliadi
Penanggung Jawab : SA Lingga