22 Mahasiswa Tapin dibantu Beasiswa

oleh -629 views
BANTUAN CSR - Bupati Tapin HM Arifin Arpan menerima bantuan CSR secara simbolis untuk beasiswa untuk santri dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Hadralmaut Yaman dari PT Bhumi Rantau Energi, Kamis kemarin, di Rantau. 

Bupati Tapin HM Arifin Arpan secara simbolis menerima bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT Bhumi Rantau Energi (BRE) untuk beasiswa santri dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Hadralmaut Yaman.

RANTAU, Kalselpos.com – Penyerahan beasiswa total dana sebesar Rp220.000.000, itu diserahkan langsung oleh pimpinan yang diwakili Dept Head Survey PT BRE, H Bambang Ludi Harsoni kepada bupati setempat, Kamis (27/12) kemarin, bertempat di ruang kerja Bupati Tapin.

Adapun beasiswa diberikan kepada 22 orang santri/mahasiswa yang menempuh pendidikan di tiga lembaga, yaitu di Universitas Al Ahkgaf Mutalla, Ribath Fath Wal Indad Seiwun, dan Ribath Tarim, di Negara Yaman.

Melalui Dept Head Survey PT BRE, H Bambang Ludi Harsoni menjelaskan pemberian beasiswa, ini adalah program CSR perusahaannya, khususnya untuk santri dan mahasiswa Tapin yang menempuh pendidikan di Hadralmaut Yaman, sekaligus salah satu rangkaian program memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Tapin ke 53.

Di samping itu, sambungnya, sebagai salah satu komitmen pihaknya untuk membantu pemerintah daerah, guna membangun Tapin, khususnya di bidang pendidikan agama.

Sebanyak 22 santri yang melanjutkan pendidikan di Hadralmaut Yaman dibantu beasiswa, masing-masing sebesar Rp10 juta. “Jadi total yang diserahkan bantuan beasiswa sebesar Rp220.000.000, ” ungkapnya.

TERIMA BANTUAN – Mewakili para mahasiswa, KH Imansyah Amir LC juga menerimakan secara simbolis bantuan beasiswa dari PT Bhumi Rantau Energi.

H Bambang Ludi Harsoni berharap, dengan adanya beasiswa ini dapat memberikan semangat dan harapan para siswa yang sedang belajar di Hadralmaut Yaman.

Bupati HM Arifin Arpan pun sangat mengapresiasi kepedulian dari PT BRE di bidang pendidikan, khususnya untuk para santri yang saat ini sedang belajar dan menimba ilmbu di Hadralmaut Yaman, yang nantinya setelah lulus, akan menjadi para pengganti ulama – ulama di Banua.

“Dengan diberikannya bantuan beasiswa, ini diharapkan dapat mendorong semangat para santri dalam menimba ilmu di Hadralmaut Yaman,” tandasnya.

Dikatakan bupati, pemerintah daerah selalu terbuka kepada kepada para pengusaha yang berinvestasi di Kabupaten Tapin, di bidang apapun, hal ini sama-sama untuk memajukan kabupaten tersebut dalam bidang peningkatan sumber daya manusia.

Turut serta mendampingi bupati, Kabag Kesra Setda Tapin, H Harliansyah, Kabag Humas Syafrudin dan perwakilan PT BRE, Abdul Hadi Surya Wijaya.

Penulis : Dillah
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga