Ribuan Kader Desa meriahkan Jambore PKK 

Ribuan kader PKK dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tapin, Minggu (9/12) kemarin, ikut meriahkan Jambore PKK, yang berlangsung di Lapangan Dwi Darma Rantau.

 

Bacaan Lainnya

RANTAU, Kalselpos.com – Jambore PKK sendiri dihadiri Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Wakil Bupati H Syafrudin Noor, Ketua TP PKK setempat Hj Ratna Ellyani, Wakil Ketua Hj Tata Syafrudin Noor, berikut unsur Muspida dan penjabat di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Tema melalui Jambore PKK sendiri adalah ‘Kita satukan langkah dalam melaksanakan 10 program pokok PKK’. Bupati Tapin dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dengan kegiatan Jambore PKK, yang dimeriahkan oleh seluruh kader desa di kabupaten setempat.

BERSAMA PEMENANG – Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani dan Wakil Ketuanya Hj Tata Syafrudin Noor bersama para pemenang lomba paduan suara pada Jambore PKK, bertempat di Lapangan Dwi Darma Rantau, Minggu (9/12) kemarin.

“Dengan kehadiran ibu-ibu, di samping melaksanakan tugas sebagai kader untuk sama – sama merasakan Jambore PKK, juga meningkatkan hubungan silaturrami,” ucapnya.

Jalinlah hubungan silaturahmi, persaudaraan dan kebersamaan yang baik, supaya ibu ibu tambah pengetahuan, untuk diterapkan di lingkungan rumah tangga masing-masing, timpal bupati.

Kader desa adalah unggulan untuk dipersiapkan pada kegiatan yang sama, karenanya harus bisa berinovasi, khususnya dalam membuat makanan, tanaman Toga dan permainan anak dari bahan bekas, yang tentunya dapat dimanfaatkan, terangnya.

“Saya berpesan, pada kegiatan Jambore PKK, ini apa yang harus dilaksanakan dan ditindaklanjuti, serta tanyakan kepada pengurus tingkat kabupaten, agar kades desa maju dan berkembang,” ucap Bupati HM Arifin Arpan.

FOTO BERSAMA – Kader PKK desa berfoto bersama Bupati Tapin, Ketua TP PKK dan unsur Muspida setempat, usai Jambore PKK tingkat kabupaten setempat, di Lapangan Dwi Darma Rantau, Minggu (9/12) kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana, Hj Tata Syafrudin Noor melaporkan, tujuan kegiatan Jambore PKK, sebagai wadah memupuk kebersamaan sekaligus ajang silaturrahmi, kemudian saling berbagi pengalaman dan untuk meningkatkan kemampuan yang ada pada kader.

“Dengan kegiatan ini, kita juga berharap dapat menambah wawasan dan pengetahuan motivasi para kader desa, untuk mewujudkan keluarga sejahtera, ” jelasnya.

Jambore PKK sendiri dikuti sebanyak 1.260 orang, terdiri dari PKK kecamatan, kabupaten dan PKK desa se Kabupaten Tapin.

Adapun Jambore PKK diisi berbagai lomba, di antaranya lomba Paduan Suara, lomba Penyuluhan Pola Asuh Anak,  lomba Parade dan Yel -Yel, lomba Menebak bumbu-bumbu dan rempah-rempah, serta lomba Pembuatan Bunga dengan bahan bekas.

Penulis : Dillah
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait