Ustadz  Ahmad Al Habsyi Tablik Akbar di Rantau

Tablik akbar dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus memperingati hari jadi Kabupaten Tapin ke 53 serta penggalangan dana untuk kelangsungan Madrasah Diniyah setempat,  Rabu (2/12) kemarin, berlangsung meriah di lapangan Dwi Darma Rantau.

RANTAU, K.alselpos.com – Tablik akbar yang digelar oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Tapin, itu menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Ahmaf Al Habsyi dari Jakarta.

Bacaan Lainnya

Selain itu, acara sendiri juga dihadiri Ustadz Taufiqur Rahman Dai Trainer Motibator Ternama, pembacaan ayat suci Alquran oleh Syekh Rayyan Al Banjari, dan dihibur oleh group Diamon Nasyid dari Martapura.

Nampak berhadir, Kepala Kemenag Tapin H Mahrus, Ketua MUI setempat H Hamdani, ulama KH Ansyari Kariem, Habib Pink, Camat Candi Laras Utara, H Parianata dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab setempat.

Ketua pelaksana, HM Amin Rifa’i melaporkan, kegiatan tablik akbar ini dirangkai tiga acara sekaligus, pertama peringatan maulid, kedua sebagai sumbangsih Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah setempat dalam rangka memeriahkan atau tasyakuran HUT ke 53 Tapin, sekaligus penggalangan dana untuk kelangsungan Madrasah Diniah Takmiliyah sendiri.

“Ada sebanyak 84 Madrasah Diniah di Kabupaten Tapin, tetapi yang sangat memerlukan bantuan sebanyak 19 buah, ” katanya.

BACAKAN DOA – Ustadz Ahmad Al Habsyi membacakan doa penerang hati di telur matang untuk dihadiahkan kepada jemaah.

Melalui penggalangan dana, ini diharapkan dapat membantu keberlangsungan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang belum baik.

“Madrasah Diniyah Takmiliyah berjalan apa adanya, kurang bermutu dan tidak ada biaya. Namun, dengan kegiatan saprah amal, bisa lebih menigkat dan maju, sejajar dengan lembaga pendidikan lain,” tandasnya.

Disampaikan HM Amin Rifa’I, Madrasah Diniah salah satu pendidikan untuk menjadikan karekter bangsa, sekaligus menjadikan lulusannya berkarakter dan agamis. “Mudahan kegiatan bisa bermanfaat bagi kita semua, dan keberadaan Madrasah Diniah Takmiliah di daerah, ini mendapat ridha dari Allah SWT, ” ucapnya.

Sementara, Ustadz Ahmad Al Habsyi dalam tausiahnya, menyatakan sekarang ini semua lagi krisis akhlak, di mana jaman sekarang sudah terlihat seorang anak telah berani sama orang tua, dan tidak lagi menghormati para ulama.

Untuk itu bagi yang masih mempunyai orang tua, hendaklah taat dan patuh. Hormati orang tua, jangan sampai, ia lebih mengidolakan seseorang, sementara orangtuanya terabaikan.

Selanjutnya hidup jangan memandang sebelah mata seseorang, karena siapa tahu ia lebih mulia. “Jadi hendaknya kita selalu baik sangka terhadap seseorang, jangan meremehkan, ” ucapnya dalam tausiahnya, yang kadang dibawakan dengan kocak.

Penulis : Dillah
Editor : S. A. Lingga
Penulis : S. A. Lingga

Pos terkait