Kapolda Kalsel: Polairud makin dicintai masyarakat Banua

Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68. Di usia yang semakin matang, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani memastikan jajaran Polairud telah lebih profesional.

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Semoga di usia sekarang, Polairud terus dapat berkarya dan lebih baik lagi kedepannya baik dalam hal penegakan hukum di laut maupun pelayanan kepada masyarakat, katanya, Selasa (4/12), di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Kapolda kepada wartawan di sela syukuran HUT Ke-68 Korpolairud, yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri. Menurutnya, kini Polairud makin solid dan produktif, sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan masyarakat khususnya di kawasan pesisir.

“Saya melihat Binmas Perairan sudah berjalan cukup baik. Keberadaan Polairud makin dicintai masyarakat Banua secara keseluruhan,” tutur jenderal bintang dua itu.

Yazid pun memastikan alutsista berupa kapal-kapal pendukung beragam operasi di perairan terus dilakukan penambahan. Untuk itu, diharapkan bisa mendukung tugas Polairud dalam menindak kejahatan di laut.

Ketika disinggung potensi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah perairan Kalsel, Kapolda membeberkan yang kerap terjadi masih seputar tindak pidana ilegal Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga pencurian batubara di atas tongkang.

“Bisnis jual beli BBM tanpa izin dengan modus kapal ‘kencing’ di laut serta batubara karungan hasil pencurian memang masih terjadi dan saya harapkan terus ditekan oleh jajaran Ditpolairud,” tandasnya.

Syukuran Korpolairud yang lahir 1 Desember 1950 tersebut berlangsung cukup meriah, lantaran diisi penampilan dua penyanyi kondang ibukota, Lobow Ilyas dan Yuni Shara pun semakin menambah semarak kemeriahan acara.

Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kalsel, AKBP I Made Sukawijaya menyatakan, jajarannya akan terus berusaha profesional dalam menjawab tantangan tugas ke depan.  “Polairud adalah sahabat masyarakat dan kami akan selalu ada menjaga kamtibmas di laut serta memberikan pelayanan dan Binmas perairan secara ikhlas dan sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Penulis : Antara
Editor : S. A. Lingga
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait