Tinggal 3 Hari, Personel Satgas Finishing RTLH

oleh -183 views

 

BATANG – Situasi Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang yang menjadi lokasi digelarnya Progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Tahun 2018 oleh Kodim 0736/Batang, menjadikan sangat ramai dengan adanya hiruk pikuknya kegiatan progam membangun Desa diwilayah tersebut.

Keramaian juga terjadi di rumah Gemek Susanto (33), warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, dengan adanya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Terlihat kesibukan para anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD bergotong Royong dalam pengerjaan bedah rumah untuk mempercepat dalam penyelesaian pembangunan rumah yang hanya tinggal pengerjaan finishing saja. Sabtu (10/11/18).

Gemek Susanto, pemilik rumah yang menjadi sasaran program TMMD mengaku sungguh sangat senang dan bahagia, dengan kondisi rumahnya yang sekarang, begitu jauh dengan dulu sebelum direhab. Bahkan ia tak percaya jika rumah yang ditempatinya bisa sebagus saat ini dan layak huni.

“Sungguh suatu berkah bagi keluarga kami, dengan bantuan dari bapak TNI merenovasi rumah saya hingga begini bagusnya”, ungkap Gemek Susanto.

Serda I Made Liantara yang merupakan anggota Satgas TMMD 103, dalam pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Gemek Susanto, mengaku bangga dan semangat dengan gotong royong dalam pengerjaan bedah rumah.

Apalagi dengan kondisi saat ini, yang mana pekerjaan sudah memasuki tahap finishing dan tidak lama lagi rumah dapat ditempati.

“Kami datang kesini sebagai Satgas TMMD 103 untuk memberikan bantuan warga dalam rehab rumah. Sehingga warga yang rumahnya tidak layak, direhab agar menjadi bagus dan nyaman dihuni”, terang Serda Made.

Disisa waktu yang tinggal 3 hari lagi, pelaksanaan TMMD akan segera berkhir dan akan ditutup pada 13 November mendatang.

Menyikapi hal tersebut maka anggota Satgas secara ekstra dalam pengerjaan sasaran rehab rumah agar dapat rampung tepat waktu.

Terselesaikanya tugas pekerjaan secara tepat waktu menjadikan sebuah kebanggaan tersendiri bagi personel TNI yang bertugas ditempat itu.

“Sengaja kami kebut pengerjaan bedah rumah yang menjadi tanggung jawab kami disini. Kami terus berupaya semaksimal mungkin agar pekerjaan selesai sesuai rencana”, pungkas Serda Made.
(Pendim0736/Batang)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga