Tanggapan Kepala Desa Terkait TMMD Di Wilayahnya

 

Batang – “Sebagai Kepala Desa, saya harus aktif berperan dalam membantu sukseskan program pembangunan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang, hampir setiap hari saya ke lokasi pengerjaan program TMMD. Sebab TMMD bertujuan untuk membangun dan memajuan Desa kami,” itulah tanggapan dari Kepala Desa Durenombo, H. Sireng. Sabtu (10/11/18)

Dikatakanya juga bahwa Kepala Desa merupakan tolak ukur bagi warga, oleh karena itu harus selalu memberikan contoh terbaik bagi warga, sekaligus memberikan semangat bekerja. Sireng juga setiap hari terjun ke lokasi pekerjaan fisik TMMD, tak terkecuali hari Minggu yang merupakan hari libur kantor, guna memompa semangat warga.

“Dengan bergotong-royong dan disertai semangat, niscaya pengaspalan jalan penghubung yang merupakan sasaran utama pekerjaan fisik selesai tepat pada waktunya,” ucapnya.

Sireng juga memaparkan pembangunan yang dilakukan TNI Satgas TMMD di desanya yang antara lain meliputi pembuatan talud, gorong-gorong, makadam jalan, pengaspalan jalan, dan renovasi RTLH.

“Sedangkan untuk pembangunan karakter masyarakat melalui sasaran Non Fisik TMMD melalui penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi yang antara lain penyuluhan bidang wawasan kebangsaan, peran serta masyarakat dalam Harkamtibmas, cinta tanah air dan bangsa, pendidikan etika moral, nasionalisme dan patriotisme di era globalisasi bagi generasi muda, dan penyuluhan kesehatan”,  paparnya.

Kesemua kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan, dan tinggal menyisakan 3 hari lagi sebelum TMMD resmi ditutup 13 November mendatang.
(Pendim0736/Batang)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait