Suka Duka Jelang Penutupan TMMD

KANDANGAN, Kalselpos.com – Jelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, anggota satuan tugas (satgas) silaturahmi dan pamitan kepada warga Desa Maliling, Kecamatan Padang Batung, yang menjadi sasaran program TMMD.

Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, melalui Serda Zakaria, mengatakan, dengan ditutupnya kegiatan TMMD, banyak suka dan duka yang dirasakan anggota Satgas TMMD.

“Selama kegiatan TMMD, kami para satgas selalu bersama-sama dalam kegiatan, baik saat makan dan minum bersama dengan warga Desa Malilingin,” ungkap Serda Zakaria.

Dikatakannya, selama tinggal di lokasi TMMD, para anggota Satgas merasa sangat senang, karena warga Desa Malilingin, sudah menganggap anggota Satgas TMMD seperti keluarga sendiri. “Hal inilah yang mungkin ada sesuatu yang tak bisa terlupakan, seperti ada rasa dan duku,” ujarnya.

Sulit rasanya meninggalkan warga, karena selama satu bulan penuh selalu bersama. “Tapi apa mau dikata, bagi TNI tugas lain sudah menunggu. Dengan berat hati, setelah penutupan TMMD nanti kami harus meninggalkan mereka,” ujarnya.(ndi/fan)

Pos terkait