Jelang Penutupan TMMD Batang, Rumah dan Parit Dibersihkan

oleh -194 views

BATANG, Kalselpos.com – Pemugaran RTLH milik Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Subah, secara keseluruhan sudah bisa dikatakan selesai. Tinggal finishing merapikan cat rumah yang belum rata dan menyelesaikan pemasangan lantai keramik. Sabtu (10/11/18).

‘’Progres rehab rumah Bapak Gemek 97% dan besok kemungkinan sudah selesai. Saat ini tinggal menyisakan pemasangan lantai keramik di ruang keluarga dan pembersihan lingkungan dan rumah dari sisa-sisa bahan bangunan, termasuk parit depan rumah.’’ ungkap Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0736 Batang, Mayor Infanteri Raji saat peninjauan.

Ditambahkannya juga, rehab memakan waktu 21 hari sejak 21 Oktober lalu, mengingat total perombakan. Kondisi hunian sebelumnya sangat memprihatinkan sehingga diputuskan untuk pembangunan pondasi. Sementara secara keseluruhan bedah 4 Unit RTLH lainnya yang tersebar di tiga dusun di Durenombo, juga tinggal finishing. Tinggal memanfaatkan sisa waktu 3 hari efektif buat mengejar sasaran tambahan pembangunan lainnya seperti MCK dan lain-lain.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga