Kaur TU Durenombo : Administrasi TNI Batang Mendetail Terprogram

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Durenombo Kecamatan Subah, Slamet Airudin (34) menyatakan, atas nama warganya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Kodim dan Pemkab Batang. Menurutnya, Jika tidak ada TMMD, belum tentu ada jalan dan rehab RTLH.

Termasuk pembuatan jamban bagi warganya yang belum memiliki sanitasi sehat ini. ‘’Kalau boleh saran Pak, tahun depan ada TMMD Reguler lagi, ini permintaan dari warga kami,’’ harapnya. Selasa (6/11/18).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa, untuk sasaran fisik TMMD Reguler 103 yang telah dicapai 100 % antara lain, Gorong-gorong plat beton 3 Unit panjang 3,5 m lebar 1,5 m dan 2 Unit panjang 6 m lebar 3 m, pembuatan tebing nyata atau TPT sepanjang 40 m lebar 30 cm dan tinggi 2 m, maupun pembuatan Telford/Makadam nyata sepanjang 422 m termasuk dalam jalan 2.359 meter dan telah diaspal. Sedangkan progres rehab 5 Unit RTLH baik bantuan pemerintah maupun swadaya Kodim, rataan prosentasenya 88 %.

“Dalam pembuatan jalan TMMD, faktor pendukung atau sarana penunjangnya sangat vital untuk mengawetkan akses sehingga tidak cepat rusak oleh air hujan. Oleh karena itu kami bersyukur bahwa Gorong-gorong, TPT, berm jalan dan penggalian saluran drainase juga dibangun untuk ketahanan jalan di desa kami. Saya juga mengapresiasi administrasi dari TNI, begitu lengkap, mendetail dan terencana.” tambahnya.

Terlihat sarana penunjang yang disebutkannya juga sudah terpampang banner guna persiapan peresmian dan memudahkan rekan-rekan media dalam mencari keterangan tentang bangun tersebut.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.