Kades Malilingin : TMMD Tuk Jalin Semangat Gotong Royong

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, pekerjaan fisik maupun nonfisik, adalah meningkatkan semangat gotong-royong dan kepedulian warga desa.

Kepala Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Suyono, mengatakan, sejak TMMD dilaksanakan warga desa semakin menyadari, akan pentingnya kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan.

“Alhamdulillah, setelah TMMD dilaksanakan, banyak perubahan yang signifikan dalam pembangunan di desa kami,” ucap Suyono kepada wartawan saat wawacara.

Dikatakan Suyono, dalam membangun desa, sekarang warga mulai sadar, dan tidak hanya mengandalkan uluran tangan dari pemerintah.

Terbukti, ketika ada hal-hal yang sangat perlu untuk dibangun, maka masyarakat langsung meresponnya dengan baik.

Salah satunya, sasaran tambahan pembangunan rehap dua tempat ibadah, oleh satgas TMMD ke-103. “Warga sangat langsung merespon dan bergotong-royong membantu untuk menyelesaikan rehap, baik mushala maupun masjid,” ujarnya.

Saat membantu rehap tempai ibah tersebut, sangat terlihat rasa kebersamaan dan keakraban.

Rasa kebersamaan dan gotong royong warga mulai tumbuh dan tidak terlepas dari peranan anggota TNI dan Polri dalam segala hal. “Sekarang, warga desa selalu mau diajak untuk bergotong-royong perampungan seluruh sasaran fisik TMMD,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.