Genjot Pekerjaan Jembatan, Mobil Molen Diturunkan

  • Whatsapp

KANDAGAN, Kalselpos.com- Mempercepat pekerjaan pengecoran pembangunan jembatan di titik 1.100 meter, di Desa Maliling-Pariangan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, gunakan redimik atau mobil molen.

Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, mengatakan, sebelumnya pengecoran jembatan ke dua di titik 1100 meter, dikerjakan oleh anggota satgas bersama dengan masyarakat, secara manual dengan penuh semangat yang luar biasa.

Namun, hasil koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pengerjaan pengecoran jembatan, dilakukan dengan menggunakan redimik, sehingga lebih cepat.

“Dengan menggunakan mobil molen pengerjaan jembatan menjadi lebih mudah dan cepat, dan sudah mencapai 95 persen lebih tinggal finishing atau akhir,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Malilingin, Serda Lelek, mengatakan, anggota satgas TMMD dan masyarakat yang bergotong royong sangat terbantu dengan adanya mobil molen ini.

“Apalagi dengan  kehadiran Dansatgas ke lapangan, menjadi motivasi tersendiri bagi anggota yang bertugas, karena ia tak segan turun langsung membaur bersama bergotong royong,” katanya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.