Finishing Rumah Serba Hijau TMMD, Jadi Inspirasi Warga

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Finishing bedah rumah Carip (37) buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah, berupa pengecatan rumah ala hijau TNI menjadi tontonan warga tetangganya khususnya para ibu. Selama ini warna yang identik dengan asrama TNI tersebut jarang mereka lihat.

Warna yang melambangkan kesejukan tersebut kini mulai tenar di lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Beberapa dari mereka juga berencana mengganti cat rumah dengan warna serupa, salah satunya adalah Zulaikha (34) tetangga Carib (kaos panjang motif hitam).

Dinyatakan Danramil 01 Subah Kodim 0736 Batang, Kapten Infanteri Sugito yang mengawasi langsung finishing, bahwa warna hijau tua dan muda melambangkan bahwa TMMD Reguler telah menyentuh rumah Carip, kini buruh tersebut juga menjadi bagian keluarga besar TNI.

“Saya berharap Bapak Carip kedepan tetap melanjutkan warna yang sama jika cat sudah pudar nanti. Bira beliau ingat bahwa rumahnya sekarang yang layak huni adalah berkat kerja keras warga masyarakat dan Satgas TMMD.” ungkapnya.

Kini bersama Ke-3 anaknya, Carip sudah menempati rumah walaupun belum diresmikan, setelah dipugar Satgas TMMD Reguler 103 Batang bersama warga masyarakat sejak 21 Oktober lalu. Peresmian direncanakan melalui penyerahan kunci secara simbolis oleh Bupati Batang saat penutupan TMMD 14 November 2018 ini.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.