Dansatgas TMMD Ikut Makamkan Jenazah Sampai Liang Lahat

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Dansatgas TMMD ke-103, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, ikut memakamkan jenazah warga Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sampai ke liang lahat, Rabu (6/11) siang.

Jenazah warga yang dimakamkan tersebut, bernama Masrum Bin Mardiah, warga Desa Maliling, yang menjadi sasaran TMMD ke-103, Kodim 1003/Kandangan, meninggal diusia 57 tahun, Selasa (5/11) pagi sekitar pukul 04.00 WITA.

Dengan masih menggunakan seragam loreng, Letkol Aji masuk ke liang lahat, untuk membantu warga memasukan jenazah dimakamkan.

Pemimpin seperti ini yang patut dicontoh bawahannya, kalau hendak berbaur dengan masyarakat, terlebih disaat ada program TMMD seperti sekarang ini, sehingga kehadiran tentara benar-benar dirasakan masyarakat.

“Walau sibuk apapun, harus menyempatkan diri untuk mengetahui apa yang terjadi diaekitar kita. Apalagi ini ada warga yang meninggal,” ujar Dansatgas TMMD ke-103, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, usai pemakaman.

Namun, kata Letkol Aji, yang tidak kalah penting adalah, sebagai manifestasi habluminnanas, yaitu hub antara manusia dengan manusia dan habluminallah, hub antara manusia dengan Sang Maha pencipta. “Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, kita harus saling tolong-menolong, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat,” ujar Letkol Aji.

Disisi lain, kata dia, apa yang lakukan dan kerjakan, juga harus diniatkan sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Saiful, salah seorang warga desa, menilai kiprah kepemimpinan Letkol Aji, dalam mengkoordinasikan TMMD, masyarakat banyak yang merasakan manfaatnya.

“Program TMMD sangat manfaat. Selain pembangunan fisik, kami juga mendapat pembelajaran bagaimana hidup bergotong royong dan saling tolong menolong,” ujar Saiful.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.