Yulianto Ikut Ngalap Berkah di Musim Mangga

  • Whatsapp

 

BATANG – Bulan November merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh warga Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Pasalnya, selain pengerjaan proyek pembangunan jalan dalam program TMMD Reguler ke-103. Warga desa juga melakukan panen raya buah mangga.

Banyaknya pohon mangga yang ditanam di desa menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat sekitar, ber kwintal-kwintal mangga jenis Arum manis menjadi rejeki tambahan bagi warga Desa Durenombo.

Banyaknya mangga hingga membuat pengepul buah berdatangan ke Desa Durenombo, ditambah dengan jalan yang tengah dibangun hampir selesai.

Yulianto (41) warga Subah misalnya, ia rela datang ke Desa Durenombo membawa kendaraan bermotor untuk membeli mangga dari warga untuk dijual kembali ke pasar sekitar desa.

“Hampir lima kwintal saya beli di Desa Durenombo, kalau kualitas baik saya beli dengan harga Rp 4 ribu perkilogram, namun jika kualitas sedikit buruk harga dibawahnya,” katanya, Selasa (6/11/2018).

Tak mau ketinggalan mencari berkah, Yulianto bisa dua kali kali bolak-balik ke Desa Durenombo untuk mendapatkan mangga dari warga sekitar.

“Bagi kami yang tidak punya lahan pertanian, sangat diuntungkan dengan musim mangga ataupun buah-buahan, ditambah lagi akses jalan semakin baik jadi sangat mempercepat perjalanan saya,” timpalnya.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.