TMMD Kodim Batang; Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni Utamakan Kualitas

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Menginjak hari ke-21 pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, sejumlah pembangunan fisik di kampung wisata tersebut terus dikebut. Termasuk kegiatan nonfisik juga berjalan beriringan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Untuk kegiatan fisik, khususnya rehab rumah warga yang masuk dalam kategori rumah tak layak huni (RTLH), kualitas pun selalu diutamakan oleh tim Satgas TMMD yang terlibat dalam rehab rumah tersebut.

“Kami mengerjakan tugas merehab rumah ini akan selalu mengutamakan kualitas, agar nantinya bangunan kuat dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama,” ujar salah seorang personel Satgas TMMD, Serka Wacono, Senin (5/11/2018).

Menurut dia yang ditemui saat sedang mengerjakan rehab rumah milik salah seorang warga bernama Gemek Susanto di RT 03 RW 02, Desa Durenombo mengedepankan kualitas rehab rumah menjadi hal yang utama.

“Disini kinerja kami dipertaruhkan, kalau hasil bangunan baik, nama kami Satgas TMMD akan baik juga, dan begitu sebaliknya. Semua itu tak lepas dari arahan Dan Satgas TMMD,” ungkapnya.

Terpisah, Kades Durenombo H.Sireng menambahkan apa yang dilakukan TNI Kodim 0736/Batang khususnya Satgas TMMD di wilayahnya sangat luar biasa. Tidak hanya sekedar membangun fisik, melainkan juga membangun mental warga setempat, terutama untuk membangkitkan semangat kebersamaan yang diimplementasikan dengan pelaksanaan gotong-royong.

”Sementara itu dilihat dari segi kualitas yang dibangun terutama rumah warga yang direhab juga tidak asal-asalan. Dengan mengindahkan arahan dari Dan Satgas TMMD Letkol Kav Henry Napitupulu, para anggota TNI dalam melaksanakan tugas selalu mengedepankan kualitas guna mendapatkan hasil yang maksimal,” tandas dia.

Selama TMMD yang berlangsung sebulan ini, setidaknya ada 6 rumah warga setempat yang direhab. Selain itu ada juga pembangunan talud di tepi jalan penghubung Dukuh Durenombo dan Dukuh Durensari, pengaspalan 2.359 meter dan pembuatan PosKamling dan lainnya. Adapun kegiatan nonfisik seperti pemberian materi Wawasan Kebangsaan, penyuluhan penyakit masyarakat,penyuluhan pertanian,peternakan,pendidikan dan lain-lain juga dilaksanakan beriringan.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.