Tergabung Dalam Satgas TMMD, Kopda Eko Budi Sekaligus Ingin Miliki Tubuh Ideal

  • Whatsapp

 

BATANG – Kopda Eko Budi (37) adalah anggota organik Koramil 05/Reban yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang. Saat ini, disamping melaksanakan tugas program fisik TMMD, ternyata juga punya misi atau tujuan lain. Yakni mendapatkan tubuh ideal.

Ibarat pepatah Sambil Menyelam Minum Air, hal inilah yang membuat Kopda Eko Budi semangat dalam melaksanakan tugas TMMD di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Kopda Eko Budi memiliki postur tubuh tinggi 170 sentimeter dan berat 87 kilogram. Ternyata dinilai kurang ideal untuk sosok postur seorang prajurit TNI.

Lantaran itu melalui TMMD inilah Kopda Eko Budi bekerja bersama warga Desa Durenombo dalam melaksanakan pembangunan pengaspalan jalan penghubung terlihat sangat semangat. Dengan beraktifitas fisik untuk mencapai postur ideal, sesekali memberikan dorongan moril kepada warga Desa Durenombo tersebut agar pengaspalan jalan cepat selesai.

Secara terang-terangan dia memang sangat mendambakan tubuh yang ideal. Karena menurutnya apabila seseorang mempunyai berat badan yang tidak ideal maka akan menghambat dirinya dalam bekerja. Over weight atau kelebihan berat badan akan menyebabkan orang cepat lelah.

“Saya merasa cepat capek dan kurang leluasa dalam gerak aktivitas kalau perut ini tidak segera saya kecilkan,” ujar Eko Budi. Senin (05/11/2018).

Memang dalam dunia militer postur yang ideal adalah harga mati bagi prajurit TNI. Bukan tanpa alasan karena dengan postur yang ideal selain sedap dipandang mata membuat prajurit akan lebih sehat dan ringan dalam melakukan aktifitas sehari hari.

“Solusinya yaitu dengan olahraga secara teratur, hidup sehat dan yang paling cepat untuk mengecilkan perut dengan cara ikut TMMD seperti sekarang ini. Kerja yang agak berat,” pungkas Eko Budi.
(Pendim0736/Batang).

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.